Sukses

Muhaimin Squad Bergerak Ziarah Makam Wali Songo, Ini Doa dan Harapannya

Mendatangi makam 9 wali penyebar agama Islam di Nusantara terutama di Tanah Jawa.

Liputan6.com, Cirebon - Pecinta dan pengagum Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin selaku Ketua Umum DPP PKB, mendatangi makam 9 wali penyebar agama Islam di Nusantara terutama di Tanah Jawa. Relawan yang menamakan kelompoknya Muhaimin Squad melakukan Ziarah Wali Songo selama 3 hari.

Sebanyak 19 orang relawan Muhaimin Squad mulai melakukan perjalanan dari Ibu Kota DKI Jakarta menuju Cirebon Jawa Barat ke Makam Sunan Gunung Jati (Syarif Hidayatullah).

Setelah itu, relawan Muhaimin Squad bergerak menuju Demak Jawa Tengah dengan tujuan ziarah Makam Sunan Kalijaga, kemudian ke Makam Sunan Kudus terus ke Sunan Muria, setelah Dari Kudus, perjalanan dilanjutkan ke arah Tuban Jawa Timur ke Makam Sunan Bonang, perjalanan di lanjutkan ke Lamongan di Makam Sunan Drajat, setelah itu ke Kota Gresik Makam Sunan Giri dan Sunan Gresik, ziarah berakhir di Kota Surabaya Makam Sunan Ampel. Untuk menggenapi perjalanan ziarah, Muhaimin Squad ke Makam Syaikhona Kholil Bangkalan di Madura.

Muhaimin Squad melaksanakan ziarah waliyullah, aulia Allah dan Arif Billah ini dalam rangka munajat untuk keamanan, keselamatan dan kedamaian bangsa dan negara juga untuk sejuk dan gembiranya pemilu, pilpres dan pilkada serentak 2024, terkhusus semoga pak Muhaimin Iskandar atau yang biasa di sapa Cak Imin bisa menjadi Presiden RI 2024.

Relawan Muhaimin Squad yang ikut dalam rombongan ada KH. Kafiduddin Miftach atau Kiai Hafid sebagai Penasehat Kornas, Risharyudi Triwibowo sebagai Pembina dan para relawan koordinator nasional.

"Maksud tujuan ziarah ini adalah untuk memohon dan berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, bertawassul kepada Rasulullah Muhammad SAW dan pada para wali-wali Allah, doa untuk keselamatan bangsa dan pemenangan Pak Muhaimin pada Pilpres 2024," kata  Risharyudi Triwibowo yang dikenal dengan Bowo Timumun.

"Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin relawan Muhaimin Squad, Selanjutnya akan diagendakan ziarah ke makam Waliyullah, Aulia Allah, Arif Billah yg ada di Jakarta dan sekitarnya, selain itu juga akan akan ada giat malam Jumatan Yasin yTahlil, Ratibul Haddad dan sebulan sekali ada Santunan Anak Yatim disambung dengan pembacaan Yasin Fadhilah," tambah Bangun Sudrajad salah seorang Koordinator Nasional Muhaimin Squad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.