Sukses

Dianggap Menyejukkan, Puan Maharani Dapat Dukungan Maju Pilpres 2024 dari Relawan Cirebon

Para relawan membentangkan poster besar berkumpul dan mendeklarasikan diri sebagai pendukung Puan Maharani

Liputan6.com, Cirebon - Geliat politik pada Pilpres 2024 mendatang semakin terlihat. Deklarasi dukungan masyarakat Cirebon terhadap Ketua DPR RI Puan Maharani menjadi Presiden 2024 pun dilakukan.

Seperti yang dilakukan Relawan Mba Puan Untuk Indonesia (Rempuni) Cirebon. Puluhan relawan tersebut berkumpul di Alun-alun Kejaksan Cirebon.

Mereka membentangkan poster besar berkumpul dan mendeklarasikan diri sebagai pendukung Puan Maharani. Koordinator Rempuni Cirebon Damiri mengatakan, inisiatif membentuk relawan tersebut berawal dari dapur umum.

"Kegiatan sosial yang membuka dapur umum Mbak Puan dan saat Ramadhan kami ikut bagi takjil. Kegiatan tersebut memicu kami mendukung Puan Maharani maju jadi Presiden," ujar Damiri usai deklarasi, Selasa (21/6/2202).

Pembentukan Rempuni, kata dia, akan menjadi pemicu untuk bersama-sama memenangkan Puan Maharani. Rempuni, kata dia, akan meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat.

Anggota Rempuni akan mengenalkan Puan Maharani kepada masyarakat sekitar. Khususnya yang berada di lingkungan anggota relawan.

"Minimal di lingkungan RT, RW, atau keluarga saja tentang sosok Mbak Puan," katanya. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekam Jejak

Dia menjelaskan, dukungan para relawan tersebut bukan tanpa alasan. Rekam jejak Puan menjadi tokoh nasional perempuan tersebut dianggap tak perlu diragukan lagi.

Di DPR RI, Puan Maharani mampu bertahan hingga tiga periode. Bahkan, saat ini Puan Maharani menjadi ketua DPR RI. 

"Ketua DPR RI itu kami nilai pemimpin kedua setelah presiden," ujar dia. 

Selain itu, relawan menilai sosok Puan merupakan seorang negarawan dan pemersatu bangsa. Puan dianggap mampu menjembatani perbedaan yang menjadi kebutuhan bangsa Indonesia.

Dari rekam jejak, sosok Puan Maharani dinilai mampu meneguhkan kembali komitmen kebangsaan. Di tengah kerasnya tantangan ideologi transnasional atas nama agama atau ideologi sekularistik menembus batas teritorial negara.

"Sebagai perempuan mbak Puan Maharani mampu menebarkan kesejukan semangat keibuan untuk Indonesia tercinta. Beliau juga pengalaman sebagai Menteri Koordinator di kabinet Jokow," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.