Sukses

Musa Rajekshah: Golkar Sumut Masih Solid Dukung Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Liputan6.com, Medan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menegaskan, pihaknya masih solid mendukung Airlangga Hartarto untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Penegasan disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, menanggapi isu liar soal penggulingan terhadap Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, via Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

"Seluruh kader Golkar Sumut solid mendukung Pak Airlangga Hartarto sebagai Capres," kata Musa Rajekshah, Kamis (12/5/2022).

Diungkapkannya, soliditas kader Golkar Sumut mendukung Airlangga Hartarto sesuai keputusan Munas Golkar pada Februari 2019.

"Hasil itu harus dijunjung tinggi oleh seluruh kader, terkhusus di Sumut," ungkapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

2 dari 5 halaman

Isu Tidak Benar

Terkait isu Golkar pecah, Ijeck menyampaikan hal tersebut tidak benar, dan hal biasa dalam dinamika politik. Ijeck mengajak seluruh kader untuk tidak terpengaruh isu-isu tersebut.

"Biasa dalam dinamika politik. Saya imbau kepada seluruh kader untuk tak menghiraukan pihak-pihak yang mencoba menjatuhkan Partai Golkar," ucapnya.

Menurut Ijeck, elektabilitas Airlangga Hartarto, mulai baik. Bahkan elektabilitas Airlangga Hartarto terus naik, dan seluruh kader di Sumut juga terus gencar melakukan konsolidasi politik ke daerah-daerah.

"Semakin naik elektabilitas, normal saja risiko ada kecemburuan," sebutnya.

3 dari 5 halaman

Kerja Keras Kader

Ijeck juga menyampaikan, pihaknya yakin elektabilitas Airlangga Hartarto akan semakin tinggi berkat kerja keras seluruh kader dengan sisa waktu yang ada.

"Kerja-kerja politik terus kita kejar, dengan waktu yang ada kita masih punya ruang bisa berjuang untuk menghadapi semua masalah yang ada," katanya.

4 dari 5 halaman

Siap Menangkan Airlangga Hartarto

Sebelumnya, dalam Konsolidasi Pemenangan di Hotel Santika Medan, Jumat, 3 Desember 2021, Kepala Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Zainudin Amali, meminta komitmen seluruh kader gader Golkar di Sumatera Utara (Sumut) untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

Permintaan Zainuddin disambut semangat Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah. Disampaikan Ijeck, sapaan akrabnya, Golkar Sumut siap memenangkan Airlangga. Keberhasilan ini nantinya akan menjadi kunci sukses dalam gelaran pesta politik selanjutnya.

"Kontestasi politik negara kita di tahun 2024 akan dilaksanakan secara serentak. Ini akan memerlukan energi besar. Insya Allah kalau berhasil, akan mudah untuk ke depannya dalam Pilkada," kata Ijeck.

5 dari 5 halaman

Instruksi ke Kader

Ijeck menginstruksikan seluruh kader dan ormas sayap Partai Golkar untuk ikut ambil bagian. Bahkan untuk mendukung kinerja ormas-ormas ini, DPD Partai Golkar mengaku telah memberikan fasilitas 1 unit mobil.

"Kami berikan satu unit ke masing-masing ormas supaya tidak ada alasan nanti dibilang kita hanya memerintah saja," ujarnya.

Kemudian, DPD Partai Golkar Sumut juga akan melakukan penilaian melalui data yang dikumpulkan. Tidak akan ada istilah suka atau tidak, dan tidak ada istilah kedekatan. Golkar Sumut juga sudah mempunya 130 lebih titik baliho Airlangga Hartarto yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota.

"Yang jelas, intropeksi diri secara keanggotaan, secara administrasi kami sudah punya catatan," sebutnya.