Sukses

Bagi-Bagi Berkah Pertamina Lubricants, Omah Ngaji di Yogyakarta Bisa Sisihkan Uang untuk Cari Tempat

Omah Ngaji Ukhuwah Islamiyah yang berlokasi di Patangpuluhan Kota Yogyakarta kedatangan sejumlah tamu dari Pertamina Lubricants menjelang berbuka puasa, Rabu (14/4/2022).

Liputan6.com, Yogyakarta - Omah Ngaji Ukhuwah Islamiyah yang berlokasi di Patangpuluhan Kota Yogyakarta kedatangan sejumlah tamu dari Pertamina Lubricants menjelang berbuka puasa, Rabu (14/4/2022). Sub holding Pertamina ini memberikan santunan senilai Rp 8,75 juta untuk yayasan yang bergerak di bidang sosial keagamaan secara gratis kepada masyarakat ini.

“Selain untuk operasional, bantuan ini juga kami sisihkan supaya bisa memiliki tempat sendiri,” ujar Joni Arifin, Ketua Yayasan Omah Ngaji Ukhuwah Islamiyah.

Sehari-hari, aktivitas di tempat ini menggunakan rumah penduduk di Jalan Madubronto Patangpuluhan Wirobrajan Yogyakarta. Setiap hari ada puluhan anak dan ibu-ibu yang bergantian belajar mengaji di yayasan yang berdiri sejak 2019 ini.

Menurut Joni, rumah dipilih sebagai tempat mengaji untuk menunjukkan netralitas. Artinya, yayasan yang dikelola bersama pengurus Nahdliyin dan Muhammadiyah ini tidak membawa bendera organisasi mana pun.

“Saat ini yang aktif ada sekitar 70 anak, mengajinya juga satu per satu, jadi jika sudah juz dua langsung lanjut tidak perlu menunggu temannya sampai di juz yang sama,” ucapnya.

Sementara, Sales Area Manager Jateng-DIY Pertamina Lubricants, Anjar Bima Prakoso sengaja memilih Omah Ngaji Ukhuwah Islamiyah karena tergerak dengan yayasan yang memberikan ilmu gratis kepada masyarakat.

“Semangatnya ini mirip dengan semangat Pertamina Lubricants, Energi untuk Istikomah,” tuturnya.

CRS Pertamina Lubricants ini tidak hanya dilakukan di Yogyakarta, melainkan juga di seluruh Indonesia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.