Sukses

Tetangga di Kampung Halaman Sebut Novi Amelia Sosok Ramah dan Suka Bergaul

Novi Amelia meninggal dunia pada Rabu, 16 Februari 2022, di Apartemen Kalibata City, Jakarta. Jenazahnya disemayamkan di kampung halaman, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (17/2/2022).

Liputan6.com, Tebing Tinggi Novi Amelia meninggal dunia pada Rabu, 16 Februari 2022, di Apartemen Kalibata City, Jakarta. Jenazahnya disemayamkan di kampung halaman, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (17/2/2022).

Jenazah model 35 tahun itu dikebumikan di TPU Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu. Tidak hanya keluarga, tetangga di kampung halaman wanita pemilik nama asli Linda Astuti merasa begitu kehilangan dengan kepergiannya untuk selamanya.

Seorang tetangga bernama Iwan mengatakan, Novi merupakan sosok perempuan yang ramah dan dekat dengan tetangga. Novi juga dikenal suka bergaul dengan tetangga walaupun hanya sesekali pulang ke kampung halaman.

"Kalau ada kemalangan, selalu datang," ujar Iwan, tetangga Novi di kampung halaman, Tebing Tinggi.

Sepengetahuan Iwan, sejak menjadi model di Jakarta, Novi jarang pulang ke rumahnya di Tebing Tinggi. Apalagi setelah ibunya meninggal dunia pada tahun 2020. Bahkan rumah yang mereka tinggali sudah disewakan.

"Jarang datang ke Tebing Tinggi, sesekali aja," sebutnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluarga Sering Komunikasi

Ayah tiri Novi Amelia, Suhardi menuturkan, selama ini sering berkomunikasi. Namun, Novi tidak pernah menceritakan persoalan kehidupan yang dihadapinya. Suhardi dan Novi saat berkomunikasi sering membahas soal keluarga.

"Dapat kabar meninggal dunia dari temannya. Novi meninggal dunia akibat terjatuh dari apartemennya," terang Suhardi.

3 dari 3 halaman

Peduli Keluarga

Diungkapkan Suhardi, Novi merupakan pribadi yang peduli dengan keluarga. Meskipun telah merantau ke Jakarta, Novi yang merupakan anak bungsu dari 6 bersaudara tetap mempedulikan keluarga di kampung halaman.

"Pulang (kampung) kalau hari besar. Sering juga kirim uang untuk kakaknya di kampung. Kalau telpon-telponan tanya-tanya keluarga, soal kesehatan keluarga di kampung," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.