Sukses

Banjir Melanda 6 Desa di Lhokseumawe

Sejumlah desa di Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe dilanda banjir, titik pengungsian dibuka. Simak beritanya:

Liputan6.com, Aceh - Sebanyak enam desa di Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Aceh, dilanda oleh banjir luapan, pada Rabu dini hari (16/2/2022). Sebagian warga yang terdampak telah mengungsi ke lokasi pengungsian yang didirikan oleh otoritas setempat.

Keenam desa yang dilamun banjir itu yakni Asan Kareung, Mane Kareung, Rayeuk Kareung, Kumbang Peunteut, Blang Buloh, dan Mesjid Peunteut. Adapun jumlah warga yang terdampak banjir tersebut dari total seluruh desa sebanyak 24 Kepala Keluarga (KK).

"Petugas BPBD Kota Lhokseumawe telah membuat posko siaga bencana di Kecamatan Blang Mangat dan melakukan pemantauan di lokasi kejadian," terang Staf Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Haslinda Juwita, dalam keterangan yang diterima oleh Liputan6.com, Rabu sore (16/2/2022).

Lokasi pengungsian saat ini dipusatkan di Desa Mesjid Peunteut, termasuk pula telah membuka dapur umum di tempat tersebut. Adapun laporan terkini dari pihak BPBA menyebutkan bahwa debit air terus mengalami peningkatan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.