Sukses

Geger Penemuan Ratusan Granat oleh Pencari Harta Karun

Warga Dusun Sumberjambe, Desa Kandangan, Kecamatan pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi digegerkan dengan penemuan ratusan granat oleh tim pencari harta karun. Pasca penemuan granat aktif, tim Gegana Polda Jawa Timur pun langsung meledakan granat tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Warga Dusun Sumberjambe, Desa Kandangan, Kecamatan pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi digegerkan dengan penemuan ratusan granat oleh tim pencari harta karun di PTPN XII Sumberjame.

Awalnya, sang pencari harta karun menemukan dua buah koin. Namun, alat pendeteksi logam yang ia bawa terus berbunyi di sekitar lokasi penemuan koin tersebut. Saat digali lebih dalam, baru ditemukan ratusan granat aktif di sekitar PTPN XII Sumberjame.

Tim Gegana dari Polda Jawa Timur pun langsung sigap mengamankan dan meledak ratusan granat aktif tersebut untuk menghindari kemungkinan yang buruk.

Tonton detik-detik aksi Tim Gegana Polda Jawa Timur saat meledakan granat aktif tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.