Sukses

Putri Gubernur Sumsel Tutup Usia, Nasdem : Semangatnya Tinggi Membesarkan Partai

Percha Leanpuri, kader Partai Nasdem dan putri Gubernur Sumsel Herman Deru meninggal dunia, usai sepekan melahirkan sepasang bayi kembar.

Liputan6.com, Palembang - Putri sulung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Percha Leanpuri, tutup usia pada hari Kamis (19/8/2021) sore sekitar pukul 17.45 WIB, usai melahirkan sepasang bayi kembar

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem menghembuskan nafas terakhir, usai melahirkan dan dirawat selama sepekan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Mohammad Hoesin Palembang Sumsel.

Di usia 35 tahun, Percha Leanpuri menjadi sosok yang begitu lekat dengan Partai Nasdem Sumsel.

Di mata Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansah, Percha Leanpuri merupakan sosok yang sangat berdedikasi untuk memajukan dan membesarkan partainya, terutama di Sumsel.

"Semangatnya begitu tinggi untuk membesarkan partai,” ucapnya, yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPR RI.

Dia terkenang dengan Percha Leanpuri, sebagai kader yang sangat aktif dalam sejumlah organisasi dan kegiatan positif.

Seperti Ketua Umum (Ketum) Persatuan Boling Indonesia dan Duta Literasi Sumsel, yang turut membanggakan Partai Nasdem.

“Keluarga besar Partai NasDem sangat berduka dan merasa kehilangan atas kepergian almarhumah Percha Leanpuri,” katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantah Positif COVID-19

Istri dari Syamsuddin Isaac tersebut, menjabat sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel dan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Garda Pemuda Nasdem. Di DPR RI, Percha Leanpuri ditugaskan di Komisi XI dan Badan Anggaran.

Charles Meikyansah juga meluruskan pemberitaan yang sudah menyeruak ke publik, jika Percha Leanpuri positif COVID-19 saat meninggal dunia.

"Almarhumah bukan meninggal akibat Covid-19, seperti yang diduga sejumlah pihak. Dari informasi yang kami terima, beliau meninggal dalam perawatan di RSMH Palembang pasca menjalani operasi caesar pada 18 Agustus lalu," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.