Sukses

Usai Melahirkan Bayi Kembar, Anak Gubernur Sumsel Meninggal Dunia

Percha Leanpuri, anak Gubernur Sumsel Herman Deru tutup usai usai melahirkan anak kembar.

Liputan6.com, Palembang - Kabar duka menyelimuti keluarga Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru. Putri sulung Herman Deru, Percha Leanpuri, meninggal dunia pada hari Kamis (19/8/2021) sore, sekitar pukul 17.45 WIB.

Percha Leanpuri yang tercatat sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 daerah pemilihan (dapil) Sumsel II Fraksi Partai Nasdem tersebut, tutup usia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Mohammad Hoesin Palembang.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Percha melahirkan sepasang bayi kembar, secara operasi Caesar.

Usai melahirkan, kondisi Percha Leanpuri berangsur membaik. Namun tiba-tiba, kondisi kesehatannya menurun drastis, hingga menghembuskan nafas terakhir.

Pada Kamis malam, jenasah Percha Leanpuri dibawa ke Griya Agung Palembang Sumsel dan disemayamkan di sana.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya mendengar kabar duka tersebut, sebelum salat magrib. Setelah salat magrib, dia langsung menuju ke Griya Agung dan bertemu langsung dengan Gubernur Sumsel Herman Deru.

“Saya bertemu dengan Bapak Herman Deru, namun beliau tetap tegar dan menerima dengan ikhlas. Beliau sedih dan haru, namun tetap sehat. Kepada saya, beliau menyadari ini merupakan batasan takdir yang tak bisa dihindari lagi,” ucapnya.

Dirinya pun berduka karena kehilangan sosok Percha Leanpuri. Mantan Bupati Ogan Ilir Sumsel ini juga mengajak warga Sumsel, untuk melantunkan doa ke mendiang Percha Leanpuri.

"Saya berharap permohonan maaf jika ada kekeliruan, kesalahan ibu Percha selama hidupnya. Dan semoga ditempat terbaik oleh Allah SWT dan dosanya diampuni," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di Gandus

Rencananya, pada Jumat (20/8/2021) siang sekitar pukul 11.00 WIB, jenasah Percha Leanpuri akan dimakamkan di pemakaman keluarga di kawasan Gandus Palembang.

Kabag Humas Biro Protokol dan Humas Sumsel Septiandi Permana mengatakan, putri sulung Gubernur Sumsel tersebut, meninggal dunia usai dirawat selama sepekan pasca-melahirkan.

“Kami berharap agar seluruh masyarakat Sumsel membantu mendoakan agar almarhumah diterima di sisi Allah SWT,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.