Sukses

Anak Gubernur Sumsel Sempat Positif COVID-19 Sebelum Melahirkan Bayi Kembar

Percha Leanpuri sempat positif COVID-19 sebelum melahirkan sepasang bayi kembar, yang merupakan cucu Gubernur Sumsel Herman Deru.

Liputan6.com, Palembang - Percha Leanpuri, putri sulung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, tutup usia pada hari Kamis (19/8/2021) sore sekitar pukul 17.45 WIB.

Anggota DPR RI Periode 201-2024 Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel II Fraksi Partai Nasdem ini menghembuskan nafas terakhir, usai dirawat di RSUP Mohammad Hoesin Palembang Sumsel.

Sebelum menutup usia, Percha Leanpuri melahirkan sepasang bayi kembar secara operasi sesar sepekan yang lalu.

Akhirnya jenasah Percha Leanpuri dibawa dan disemayamkan di Griya Agung Palembang Sumsel, pada Kamis malam.

Rencananya, jenasah Percha Leanpuri dimakamkan di pemakaman keluarga di kawasan Gandus Palembang Sumsel.

Di tengah kabar duka tersebut, tersiar kabar jika Percha Leanpuri meninggal dunia karena positif COVID-19.

Hal tersebut langsung dibantah Kepala Bagian (Kabag) Humas Biro Protokol dan Humas Sumsel Septiandi Permana.

"Jadi saya ingin meluruskan berita yang tersebar. Ibu Percha meninggal dunia dalam kondisi negatif COVID-19. Pihak rumah sakit tadi, sudah memastikan swab Ibu Percha negatif COVID-19,” katanya.

Ahmad Najib, Sekda Sumsel yang menjadi perwakilan keluarga menuturkan, Percha Leanpuri sempat dinyatakan positif COVID-19 sebelum melahirkan sepasang bayi kembarnya.

Diungkapkannya, setelah melahirkan, kondisi kesehatan anak Gubernur Sumsel tersebut naik turun.

“Sebelum melahirkan ada (positif COVID-19), namun sudah di-treatment. Dan saat melahirkan, ibu Percha sudah negatif COVID-19. Dan informasi dari rumah sakit, memang dua kali hasil PCR adalah negatif COVID-19," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Bayi Kembar

Dia menuturkan, sepasang bayi kembar mendiang Percha Leanpuri kondisinya baik-baik saja. Namun kehendak Alllah SWT, Percha Leanpuri dipanggil dahulu oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Saat ini, salah satu bayi kembar Percha Leanpuri sudah dibawa pulang ke rumah. Namun, bayi satunya lagi masih dirawat intensif di rumah sakit.

"Satu anaknya lagi berat badannya kecil dan belum bisa pulang. Masih dirawat di RSUP Mohammad Hoesin, masih dalam inkubator,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.