Sukses

Veteran Kemerdekaan RI di Cirebon Terharu Dapat Bantuan Sembako

Veteran kemerdekaan RI yang saat ini berusia senja menjadi kelompok paling rentan terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Cirebon - Veteran kemerdekaan RI yang saat ini berusia senja menjadi kelompok paling rentan terpapar Covid-19. Sebagai upaya menjaga dan berterima kasih, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati bersama masyarakat, memberikan bantuan bahan pokok untuk para anggota veteran yang ada di Cirebon.

Fitria langsung mendatangi rumah pejuang veteran usai mengikuti sidang paripurna di DPRD Kota Cirebon.

Dia berkeliling ke sejumlah titik rumah pejuang veteran. Memberikan bantuan sembako yang juga merupakan bagian dari upaya menangani Covid-19 di Kota Cirebon.

"Kebetulan saya dapat tigak titik dan Alhamdulillah sudah disalurkan semua. Turut senang dan bahagia," ujar Fitria, Senin (16/8/2021).

Menurut dia, sejumlah anggota dewan yang lain pun kebagian mendapat tugas membagikan sembako kepada pejuang veteran.

Fitria mengatakan, pembagian tersebut merupakan bagian dari perhatian Pemkot Cirebon kepada para pejuang veteran yang bertaruh nyawa untuk kemerdekaan Indonesia.

"Saya kagum dan kalau tidak ada mereka mungkin kita tidak seperti ini," ujar Fitri.

Salah seorang pejuang veteran Suharno mengaku berterima kasih atas perhatian yang diberikan pemerintah. Dia merasa mendapat perhatian dari pemerintah.

Namun, dia berharap agar perhatian terhadap veteran tidak hanya seremoni saja. Para pejuang veteran Kota Cirebon dari berbagai angkatan perang tersebut masih mencintai Indonesia.

"Berharap ked epan Indonesia maupun Cirebon semakin maju dan lebih baik dari sebelumnya," ujar Suharno.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.