Sukses

Salat Idul Adha di Masjid Raya Al Mashun Medan Berjalan Khusyuk Saat PPKM Darurat

Ratusan umat muslim di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Salat Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Raya Al-Mashun, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Kota.

Liputan6.com, Medan Ratusan umat muslim di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Salat Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Raya Al-Mashun, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Kota.

Meski saat ini Kota Medan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, ratusan jemaah yang melaksanakan Salad Idul Adha di Masjid Raya Al-Mashun tampak khusyuk.

Datuk Kesultanan Deli, Adil Freddy Haberham mengatakan, pelaksanaan Salat Idul Adha tetap dilakukan di Masjid Raya Al-Mashun, dan telah mengikuti aturan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jemaah.

"Kita melaksanakan Salat Idul Adha sesuai dengan protokol kesehatan dan pembatasan jemaah sesuai dengan aturan pemerintah," katanya, Selasa (20/7/2021).

Disampaikan Adil, Salat Idul Adha di Masjid Raya Al-Mashun sejak 2 tahun terakhir, jemaah yang hadir mengalami penurunan. Sebelum pandemi Covid-19, jumlah jemaah yang hadir untuk Salat Idul Adha bisa mencapai ribuan.

"Tahun-tahun lalu, semua penuh sampai ke jalan," sebutnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sembelih Hewan Kurban

Diterangkan Adil, untuk proses penyembelihan hewan kurban di Masjid Raya Al-Mashun hanya diikuti oleh pihak panitia dan petugas Satgas Covid-19. Nantinya daging kurban dibagi-bagikan ke rumah warga.

"Penyembelihan kurban juga sesuai dengan peraturan pemerintah, hanya panitia dan petugas. Daging kurban dibagikan kepada masyarakat," Adil menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.