Sukses

Polda Sumut Jamin Keamanan Beribadah Umat Beragama

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menjamin keamanan seluruh umat beragama untuk beribadah, salah satunya keberlangsungan momentum peringatan Wafat Isa Almasih 2 April 2021 dan perayaan Paskah 4 April 2021.

Liputan6.com, Medan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menjamin keamanan seluruh umat beragama untuk beribadah, salah satunya keberlangsungan momentum peringatan Wafat Isa Almasih 2 April 2021 dan perayaan Paskah 4 April 2021.

Sebelumnya, Minggu, 28 Maret 2021, aksi terorisme berupa bom bunuh diri terjadi di Gereja Katedral Makassar. Terkait hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, masyarakat tetap tenang dan beribadah seperti biasa.

"Tak usah takut dan khawatir. Polda Sumut dan Kodam I/BB beserta pemerintah daerah melakukan pengamanan ketat untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga," katanya, Selasa, 30 Maret 2021.

Disebutkan Hadi, seluruh gereja yang ada di wilayah hukum Polda Sumut menjadi prioritas pengamanan saat peringatan Wafat Isa Almasih dan perayaan Paskah tahun ini.

"Semua (gereja) dilakukan pengamanan, tidak ada gereja khusus," ujarnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditempatkan Personel

Diterangkan Hadi, di setiap gereja di Sumut akan ditempatkan personel TNI dan Polri. Selain itu, juga akan diingkatkan patroli untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Sumut.

"Patroli diintensifkan," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Patuhi Protokol Kesehatan

Masih dalam situasi pandemi Covid-19, Kabid Humas Polda Sumut mengimbau kepada masyarakat yang nantinya melaksanakan ibadah saat Wafat Isa Almasih dan perayaan Paskah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tetap dipatuhi protokol kesehatan, kalau ada zoom meeting silahkan," imbaunya.

4 dari 4 halaman

Perketat Markas Komando

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, sebelumnya juga telah memerintahkan seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) memperketat pengamanan setiap markas komando (mako) mengantisipasi terjadi aksi terorisme.

"Standar Prosedur Operasional (SOP) yang sudah berjalan selama ini diperketat dan dilaksanakan dengan benar," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.