Sukses

Helikopter BNPB Mondar-Mandir di Sikka, Ada Apa?

Liputan6.com, Sikka - Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTT Mendistribusikan Bantuan Alat Kesehatan Pencegah dan Penanggulangan COVID-19 untuk Kabupaten Sikka.

Pantauan Liputan6.com, Rabu pagi (13/1/2021), Helikopter BNPB dengan nomor RA-24427 mendarat di lapangan umum Kelurahan Kota Baru,Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, NTT, Pukul 10:45.Wita dengan dijaga ketat di area mendarat oleh aparat TNI dan Polri.

Bantuan logistik tersebut diserahkan langsung ke Sekretaris BPBD Sikka Avelinus Yuvensius yang didampingi kepala seksi kedaruratan bencana dan Kepala seksi logistik, di lapangan umum kota baru, Kabupaten Sikka.

Bantuan BNPB tersebut berupa, beras, APD, cover all, masker, hand sanitizer, face shield dan lainnya yang bersumber dari bantuan BNPB dan BPBD Provinsi NTT.

Sekretaris BPBD Sikka Avelinus Yuvensius menjelaskan logistik yang diterima merupakan kiriman dari bantuan BPBD Provinsi NTT.

“Sebenarnya ini bantuan logistik yang rutin saja. Kali ini agak berbeda, karena diantar helikopter,” jelas dia.

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Simak juga video pilihan berikut:

Dia mengatakan seharusnya logistik bantuan sudah disalurkan dua hari yang lalu. Namun ditunda karena alasan belum ada izin penerbangan bagi helikopter milik BNPB itu.

Dia menambahkan ada dua jenis logistik yang dikirim, yakni untuk logistik penanganan bencana yang sifatnya tanggap darurat, dan logistik penanganan bencana virus corona.

Logistik tanggap darurat yang dikirim, jelas dia, berupa 500 kilogram beras senilai Rp5,9 juta.

Pengadaan bantuan ini sudah sejak tahun 2020 yang lalu. Sementara logistik penanganan bencana virus Corona, kata dia, merupakan bantuan tahap ketiga dari BNPB dan BPBD NTT.

Bantuan untuk Sikka, berupa 240 buah alat pelindung diri (APD), 3.000 buah masker kain, 600 buah, masker KN95, lalu 100 buah masker KF94, 600 masker medis, 50 buah shoe cover, 1 jeriken hand sanitizer ukuran 5 liter, 24 buah hand spray, dan 200 buah face shield.

"Semuanya sudah kami terima dalam keadaan baik, lengkap, dan utuh,” ujar dia

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: