Sukses

Malas Antre di Bank Saat Pandemi Covid-19, PermataBank Punya Solusi untuk Warga Bali

Liputan6.com, Jakarta - Transformasi digital dan inovasi merupakan suatu keharusan pada masa kini. Kebutuhan masyarakat terhadap digitalisasi dan pelayanan dalam dunia perbankan pun semakin besar. Apalagi saat pandemi Covid-19, seperti saat ini. Masyarakat memilih menggunakan produk-produk digital demi meminimalisasi aktivitas berkerumun, seperti antre di bank.

Melihat tren ini, untuk memenuhi kebutuhan dan adaptasi dari gaya hidup nasabah, PermataBank berinovasi melalui Model Branch. Peresmian pertama Model Branch di Menara Astra Jakarta.

Dengan konsep dan tampilan yang modern serta hadirkan pelayanan perbankan offline (dengan bantuan staf) dan online (self-service) yang konsisten didukung dengan digitalisasi melalui teknologi tinggi, PermataBank memperluas ekspansi Model Branch ke beberapa titik strategis di Indonesia melalui pembukaan Model Branch regional pertama di luar Jakarta akan berlokasi di Kayu Putih Canggu, Bali.

Hadirnya Model Branch di kota lain selain Jakarta memperlihatkan komitmen PermataBank untuk selalu memberikan inovasi terbaru kepada nasabah di layanan perbankan secara holistik yang costumer centric serta beradaptasi dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini.

PermataBank percaya kantor cabang tetap menjadi salah satu pilihan nasabah untuk menjalankan aktivitas perbankan di tengah era transformasi digital ini, terutama untuk memahami produk perbankan yang dibutuhkan dalam rangka mengelola tabungan, asset, investasi serta informasi lainnya.

Abdy D Salimin, Direktur Teknologi dan Operasional PermataBank menambahkan, ketika berbicara tentang layanan berbasis digital, pastinya PermataBank harus memiliki platform aplikasi pendukung yang super canggih. PermataBank terus berakselerasi mengembangkan platform digital dan dihubungkan serta mendukung dengan setiap Model Branch untuk menciptakan pengalaman yang seamless dan terintegrasi antara online dan offline.

"Model Branch terkoneksi langsung dengan seluruh layanan digital yang dimiliki oleh PermataBank yaitu super apps PermataMobile X, API Banking, PermataNet, Permata e- bisnis, Digital Value Chain, Voice ID Call Center, ATM dan tentunya media sosial PermataBank," Abdy mengatakan dalam keterangan resminya, Senin, 11 Januari 2021.

Ricky Diego Yap, selaku Region Head PermataBank wilayah Indonesia Timur menambahkan, PermataBank akan terus menjadi pelopor dalam menghadirkan customer experience yang baru, relevan dan terdigitalisas bagi nasabah. Hal ini sejalan dengan peta jalan digital banking PermataBank yang mulai digencarkan mulai dengan peluncuran Super Apps PermataMobile X, 2 tahun yang lalu.

"Perjalanan digitalisasi kami semakin terwujud dengan hadirnya Model Branch PermataBank-di Kayu Putih Canggu. Kini nasabah di Bali dapat mengakses merupakan Model Branch pertama yang diluar Jakarta menyusul Model Branch pertama di Menara Astra yang diluncurkan tahun lalu," Ricky mengungkapkan.

"Untuk mempercepat transformasi digital PermataBank, kami akan akan menghadirkan lebih banyak terobosan digital di masa yang akan datang di kota-kota lainnya sebagai komitmen kami untuk memberi solusi perbankan digital menyeluruh bagi nasabah," dia melanjutkan.

Model Branch Kayu Putih Canggu–Bali merupakan cabang yang diperbarui dan diperluas untuk serta dilengkapi dengan kebutuhan digitalisasi perbankan yang memadai bagi nasabah. Di semua cabang PermataBank juga telah diterapkan protokoler kesehatan sesuai dengan aturan pencegahan Covid-19 untuk memastikan keamanan nasabah dan karyawan.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: