Sukses

Usai Diresmikan Edhy Prabowo, Bagaimana Nasib Pasar Ikan Modern Palembang ?

Pasar Ikan Modern (PIM) Palembang sempat diresmikan Menteri KKP Edhy Prabowo di awal bulan November 2020 lalu.

Liputan6.com, Palembang - Sebelum terjerat dugaan kasus eksport lobster, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sempat menyambangi Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Kedatangan putera asli daerah Sumsel tersebut, dalam rangka meresmikan Pasar Ikan Modern (PIM) Palembang, di Jalan MP Mangkunegara Kecamatan Ilir Timur II Palembang Sumsel, pada hari Jumat (6/11/2020) lalu.

Politisi Partai Gerindra ini bahkan akan mendorong pembangunan PIM, di berbagai kawasan di Indonesia. Terlebih untuk mengubah mindset, jika pasar ikan bisa lebih bersih, nyaman, dan modern.

Beberapa minggu setelah datang dan meresmikan PIM Palembang, Edhy Prabowo bersama beberapa orang ditangkap tim Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Penangkapan Edhy Prabowo dilakukan, ketika Menteri KKP tersebut baru saja tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Jakarta, pada Rabu (25/11/2020) pagi.

Edhy Prabowo dan rombongannya baru saja sampai dari kunjungannya ke Hawai, Amerika Serikat. Penangkapan Menteri KKP bersama salah satu anggota keluarganya dan pejabat KKP tersebut, dipimpin langsung oleh Novel Baswedan.

Setelah penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo, lalu bagaimana nasib PIM Palembang?

Gubernur Sumsel Herman Deru memastikan, jika penangkapan Edhy Prabowo tersebut tidak akan mempengaruhi aktivitas PIM Palembang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Pasar Ikan Palembang

"Tidak akan berpengaruh ke sana (PIM Palembang). Karena pasar ikan itu kan sudah diresmikan, tidak ada masalah," ucapnya.

Menurut mantan Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Sumsel ini, pengelolaan PIM Palembang sudah diambil alih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Terlebih saat peresmian, Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo turut hadir.

Herman Deru mengaku, jika sudah mendengar ada salah satu menteri yang ditangkap KPK. Namun dia belum mengetahui secara pasti, identitas menteri tersebut.

3 dari 3 halaman

Keakraban Edhy Prabowo

Jika benar Edhy Prabowo yang ditangkap KPK terkait dugaan kasus ekspor lobster, Herman Deru merasa turut prihatin.

Menurutnya, Edhy Prabowo merupakan salah satu putra terbaik dari Sumsel, yang dipercaya menjabat sebagai menteri. Bahkan, antara Herman Deru dan Edhy Prabowo mempunyai hubungan kedekatan yang cukup baik.

"Edhy Prabowo itu orangnya baik, tegas dan humble. Tapi kita juga tidak tahu, apa yang membuat hal tersebut terjadi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.