Sukses

Semringah Warga Desa Danau Sembuluh Dengar Program BPJS Gratis dari Ben-Ujang

Kelompok Milenial Kecamatan Danau Sembuluh, Ahmad Gazali, menyebut program BPJS gratis dari Kartu Kalteng Sejahtera (KKS) dari Ben-Ujang adalah solusi.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu program yang dimiliki Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ben Bahat dan Ujang Iskandar yakni BPJS gratis mendapat sambutan luar biasa. Terutama dari masyarakat Desa Danau Sembuluh, Kecamatan Danau Sembuluh, Seruyan, saat Ujang Iskandar berkunjung ke tempat itu.

Seperti disampaikan oleh salah satu emak-emak Desa Danau Sembuluh, Rika, yang mengatakan bersyukur dengan adanya program BPJS gratis dari Ben-Ujang. Hal itu ia nilai sangat meringankan pengeluaran tiap bulannya.

"Bersyukur banget (BPJS gratis). Kan lumayan enggak usah bayar iuran lagi setiap bulan," ujar Rika, Senin (2/11/2020).

Senada, Kelompok Milenial Kecamatan Danau Sembuluh, Ahmad Gazali, menyebut program BPJS gratis dari Kartu Kalteng Sejahtera (KKS) dari Ben-Ujang adalah solusi di masa sulit seperti ini. Sebab, masyarakat kesulitan dalam membayar iuran tiap bulannya.

"Sekarang kan kondisi ekonomi sulit. Jadi progran BPJS gratis sangat membantu. Uangnya bisa buat keperluan lainnya kan," tutur Ahmad.

Tak hanya memuji BPJS gratis saja. Ahmad juga menilai program-program KKS lainnya sangat tepat sasaran dan benar-benar dibutuhkan masyarakat. Dia mencontohkan program 2.500 beasiswa yang dinilai sebagai cara untuk meningkatkan SDM di Kalteng.

"Terus ada 2.500 beasiswa, itu bagus. Dengan adanya itu bisa meningkatkan kualitas manusia di Kalteng," tutur Ahmad.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.