Sukses

Detik-Detik Nelayan Labuhan Batu Utara Tewas Diterkam Buaya Saat Mandi di Sungai

Liputan6.com, Labuhan Batu Utara - Seorang nelayan di Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara (Sumut) tewas diterkam buaya. Peristiwa terjadi saat korban sedang mandi di Sungai Simangalam, Kecamatan Kualuh Hulu Selatan.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhan Batu Utara, Sukardi mengatakan, korban bernama Arpan Munthe (43).

"Korban sempat hilang saat mandi sungai pada Minggu, 18 Oktober 2020, malam," kata Sukardi, Selasa (20/10/2020).

Dijelaskannya, saat itu korban bersama temannya sedang mandi usai menjaring ikan. Tidak lama berselang, korban diterkam buaya saat mandi di Sungai Simangalam.

"Jasad korban ditemukan Senin, 19 Oktober 2020, sekitar pukul 21.30 WIB dalam kondisi meninggal dunia, jasadnya masih utuh," jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Menyusuri Sungai

Disebutkan Sukardi, jasad Arpan ditemukan keluarga dan warga bersama tim gabungan setelah menyusuri Sungai Simangalam. Mereka melihat buaya di antara tumbuhan liar.

"Buaya itu membawa jasad korban dengan cengkeraman mulutnya, dan sempat menghindar," sebutnya.

Melihat hal tersebut, warga bersama tim gabungan mengejar dan menebar jaring. Jasad Arpan kemudian tersangkut dijaring dan berhasil direbut, dan buaya menghilang di Sungai Simangalam.

"Setelah ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka di Desa Simangalam. Malam itu juga dimakamkan," Sukardi menandaskan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: