Sukses

Sosok Misterius Pelempar Batu dari Atas Gedung DPRD Medan Akhirnya Terungkap

Sosok misterius pelempar batu dari atas gedung DPRD Medan, saat demo menolak pengesahan UU Cipta Kerja (Omnibus Law), akhirnya terungkap.

Liputan6.com, Medan - Sosok misterius pelempar batu dari atas gedung DPRD Medan, saat demo menolak pengesahan UU Cipta Kerja (Omnibus Law), akhirnya terungkap. Kepolisian Daerah Sumatera Utara memastikan identitas dua orang pria yang menjadi pelaku pelemparan tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Senin (12/10/2020) mengatakan, kedua pelaku tersebut merupakan satpam DPRD Medan.

Keduanya sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka. "Security. Untuk namanya belum tahu," katanya saat dijumpai di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan.

Ditanya mengenai motif kedua tersangka, Tatan mengaku belum mengetahui, karena kedua tersangka masih dalam pemeriksaan. "Apakah dia itu iseng atau mungkin karena gedungnya dilempari," katanya.

Sebelumnya, unjuk rasa penolakan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja yang berlangsung di Medan pada Kamis (8/10/2020) berujung ricuh. Terjadi pelemparan batu dari atas Gedung DPRD Medan dan terekam serta videonya beredar di media sosial.

Dalam video berdurasi beberapa detik itu terjadi tiga kali pelemparan ke arah massa aksi yang dilakukan oleh dua orang dari atas Gedung DPRD Medan.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.