Sukses

Mencicipi Keunikan Rasa Wedang Tahu Minuman Tradisional Khas Jawa Tengah

Tahu yang merupakan bahan utama minuman ini kaya akan protein nabati dan rendah kalori, sehingga cocok sebagai alternatif minuman sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Wedang tahu, minuman tradisional khas Jawa Tengah ini telah merambah ke seluruh penjuru Indonesia. Wedang Tahu menawarkan lebih dari sekadar kesegaran pada lidah.

Kombinasi unik antara tahu yang lembut dan bumbu rempah-rempah yang khas menciptakan pengalaman rasa wedang tahu yang tak terlupakan. Sebuah gelas wedang tahu membangkitkan sensasi hangat dan kenikmatan yang mengalir dari setiap tegukan.

Rasa manis dari gula merah, ditambah dengan aroma harum jahe, dan rempah-rempah lain seperti daun pandan dan serai, membentuk harmoni cita rasa yang khas.

Keunikan lainnya terletak pada tahu yang terapung di dalamnya, memberikan dimensi tekstur yang berbeda dan memperkaya pengalaman menyantap minuman ini.

Salah satu keunikan wedang tahu adalah khasiatnya bagi kesehatan. Tahu yang merupakan bahan utama minuman ini kaya akan protein nabati dan rendah kalori, sehingga cocok sebagai alternatif minuman sehat.

Ditambah lagi dengan tambahan rempah-rempah seperti jahe dan serai yang memiliki sifat anti-inflamasi dan meningkatkan daya tahan tubuh, membuat wedang tahu menjadi minuman yang tidak hanya menyegarkan tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuliner Indonesia

Tak hanya sekadar menyegarkan, wedang tahu juga membawa warisan budaya yang kaya. Minuman ini tidak hanya disajikan sebagai minuman pelengkap makanan, tetapi juga sering kali menjadi bagian dari upacara tradisional atau acara keagamaan.

Melalui setiap tegukan, seseorang dapat merasakan jejak sejarah dan kearifan lokal yang terkandung dalam setiap resep dan teknik pembuatannya.

Mencicipi wedang tahu adalah lebih dari sekadar mencicipi minuman, tetapi juga sebuah perjalanan sensorik dan budaya.

Ia memperkaya kita dengan pengalaman baru dan mengajak kita untuk lebih memahami keanekaragaman kuliner Indonesia. Sebuah gelas wedang tahu bukan hanya tentang rasa, tetapi juga tentang warisan, identitas, dan keindahan yang terkandung di dalamnya.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini