Sukses

Mengintip Kesiapan Stadion Dipta Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Liputan6.com, Denpasar - Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Ketua KONI Provinsi Bali, Ketut Suwandi mengatakan, saat ini stadion kebanggaan masyarakat Bali itu tengah direnovasi sesuai standar internasional.

"Tentu mendukung upaya pemerintah yang telah mempersiapkan segala kebutuhan dan renovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta dan lapangan lain yang akan digunakan sebagai lokasi pendukung untuk pertandingan Piala Dunia U-20," ujar dia di Denpasar, Jumat (25/9/2020).

Suwandi mengaku, anggaran perbaikan stadionĀ  dan lapangan pendukung untuk pertandingan Piala Dunia U-20 diambil dari APBN.

"Kami selalu dilibatkan pemerintah mulai dari rapat, peninjauan lokasi stadion, dan lapangan yang nanti akan dijadikan tempat bertanding pada ajang Piala Dunia U-20," katanya.

Dalam kesempatan itu, Suwandi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali, Wayan Koster atas upayanya dalam berjuang menjadikan Bali sebagai salah satu tuan rumah ajang bergengsi dunia tersebut.

"Terima kasih kepada Gubernur, Wayan Koster yang sudah berjuang di pusat agar Bali bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Ini bisa menjadi potensi sport tourism dan menjadikan Bali menjadi makin dikenal bukan ghanya karena alamnya," tuturnya.

Untuk diketahui, stadion dan lapangan pendukung yang akan direnovasi adalah, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stadion I Gusti Ngurah Rai, Lapangan Gelora Samudera Kuta, Lapangan Kompyang Sudjana dan Lapangan Gelora Trisakti.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan Pulau Bali dipilih sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraanPiala Dunia U-20 yang akan digelar Mei 2021 mendatang. Stadion Kapten I Wayan Dipta dipilih sebagai salah satu venue perhelatan bergengsi dunia tersebut. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali pun memberi dukungan penuh demi suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tersebut.

"Pertama, saya mengucapkan terima kasih telah memutuskan menjadikan Bali sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Semua itu tidak terlepas dari Bali yang merupakan destinasi wisata dunia dan merupakan salah satu program di bidang kepariwisataan yang akan kami kembangkan ke depan yang berkaitan dengan keolahragaan atau sport tourism," katanya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: