Sukses

Terbang Semarak Merah Putih di Angkasa Manado

Liputan6.com, Manado - Rangkaian peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI, Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi Manado yang dipelopori Komandan Lanud Kolonel PNB Abram Tumanduk menggelar event Terbang Semarak Merah Putih.

Kegiatan ini menggandeng atlet FASI Provinsi Sulut di Tumpa Paragliding, Manado, Selasa (11/8/2020).

Sebanyak sepuluh personel melakukan terjun paragliding, dimulai oleh atlet paralayang Muhammad Hatta disusul oleh Tumanduk yang tendem dengan Atlet Nikson. Tidak kalah beraninya Ketua Persatuan Isteri Angkatan Udara Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Sam Ratulangi Manado Lidya Abram Tumanduk tandem dengan Atlet David. Kemudian, Dwiku Kubais Pengurus PIA AG Cabang 9 Daerah II Lanud Sam Ratulangi.

Terjun dari ketinggian 750 meter dari permukaan laut dan mendarat dengan sempurna di Lapangan Desa Tiwoho, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut.

Tumanduk menegaskan, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 ini, tidak melupakan protokol kesehatan.

"Kami juga memberikan fasilitas olahraga bagi masyarakat Desa Tiwoho. Semoga bermanfaat," ujarnya.

Terbang Semarak Merah Putih Lanud Sam Ratulangi dan FASI Sulut dalam rangka memperingati Proklamasi Kemerdekaan berpusat di Desa Tiwoho. Kegiatan ini didukung oleh ratusan personel Lanud Sam Ratulangi, beserta pengurus PIA AG Cabang 9 Daerah II Lanud Sam Ratulangi Manado.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: