Sukses

Mengajarkan Makna Islam dari Berkah Kurban untuk Mualaf di Kota Padang

Liputan6.com, Padang - Senyum puluhan mualaf di Kota Padang, Sumatera Barat mengembang setelah mendapat paket daging hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah.

Paket tersebut diberikan oleh tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat, kepada 84 mualaf di Kota Bengkuang itu pada Senin, 3 Agustus 2020.

"Totalnya ada sekitar 10 ekor kambing dan domba yang disembelih khusus untuk mualaf hari ini," kata Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar, Zeng Wellf kepada Liputan6.com, Senin (3/8/2020).

Distribusi hewan kurban ini berasal dari Surau Sydney Australia dan Turki, ia berharap paket tersebut bisa memberi kebahagiaan tersendiri bagi mualaf.

Para mualaf ini, lanjut Zeng menjadi perhatian khsusus terutama dalam menjaga keislamannya. Apalagi pada Hari Raya Idul Adha ada pihak-pihak yang tidak mendapat daging kurban.

Sementara Pembina Muallaf Center Sumbar, Ustaz Anis mengapresiasi kepedulian ACT Sumbar telah memperhatikan para mualaf di daerah tersebut.

"Terima kasih kepada ACT Sumatera Barat yang telah peduli kepada para mualaf ini," ujarnya.

Ia menyebut sejak Ramadan 1441 Hijriah hingga kini, ACT terus menunjukkan kepeduliannya terhadap para mualaf, sehingga pihaknya merasa diperhatikan.

Ia berharap kepedulian tersebut bisa meningkatkan keimanan dan keislaman dari para mualaf yang kondisi ekonominya cukup memprihatinkan.

"Tentunya butuh perhatian khsusus agar keislaman mereka tetap terus terjaga," jelasnya.

Pada Hari Raya Idul Adha kali ini ACT Sumbar, mendistribusikan hewan kurban di sejumlah daerah, yakni Kota Padang, Kabupaten Solok Selatan, Mentawai, Limapuluh Kota, Padangpariaman, Bukittinggi, Pasaman dan Agam.

2 dari 2 halaman

Saksikan juga video pilihan berikut ini: