Sukses

Sembuh Covid-19, Wawali Solo Serahkan Sapi Kurban Jokowi

Liputan6.com, Solo - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo mengikuti Salat Iduladha di masjid Balai Kota Solo usai sembuh dari Covid-19. Tak hanya itu, ia juga menyerahkan sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi kepada takmir Masjid Agung Solo.

Purnomo tampak mengenakan pakaian kemeja panjang berwarna putih yang dipadu dengan bawahan sarung dan peci penutup kepala. Selain itu ia juga memakai masker medis.

Usai mengikuti Salat Id, Purnomo mengikuti kegiatan penyerahan hewan kurban Pemkot Solo di Balai Kota. Dalam momen Iduladha ini, ia juga menyerahkan satu ekor sapi jenis Limosin kepada Pemkot Solo.

Tak hanya di Balai Kota Solo, Purnomo pun ikut mendapat tugas untuk menyerahkan sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi kepada takmir Masjid Agung. Ia pun mengaku selalu sehat dan tidak sakit.

"Aku rapopo (tidak apa-apa) wong sehat kok," kata dia di Balai Kota Solo, Jumat, 31 Juli 2020.

2 dari 3 halaman

Wawalkot Solo Rutin Berenang

Purnomo kembali menjalankan tugasnya sebagai Wakil Wali Kota saat menghadiri rapat paripurna di DPRD Solo pada Kamis, 30 Juli 2020. Meski telah sembuh dari Covid-19, namun dia tetap berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Kemarin paripurna, terus ini salat di masjid, penyerahan hewan kurban saya. Terus ke Masjid Agung menyerahkan sapi kurban Pak Presiden Jokowi," ujarnya.

Meskipun hasil uji seka atau swab test telah dua kali negatif, namun Purnomo mengaku tetap rutin menjaga kebugaran tubuhnya dengan rutin berenang. Apalagi di kediamannya juga terdapat kolam renang yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

"Olahraga rutin tidak ada yang saya ubah seperti biasa. Olahraga yang saya senangi itu renang," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: