Sukses

Kabar Baik, 1 Tenaga Medis Terjangkit Covid-19 di Sulut Sembuh

). Ada kabar baik, satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Liputan6.com, Manado - Satgas Covid-19 Provinsi Sulut kembali memaparkan hasil terkini penanganan kasus virus mematikan ini pada, Sabtu (11/04/2020). Ada kabar baik, satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

 “Hari ini kita dapat kabar sedikit gembira, pasien nomor dua dinyatakan sembuh. Dengan demikian sudah ada dua pasien yang dinyatakan sembuh,” ujar Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel dalam jumpa pers, Sabtu (11/04/2020).

Dandel menyatakan, pasien 02 yang merupakan perempuan berumur 32 tahun dinyatakan sembuh setelah dalam dua kali swab tes dinyatakan sudah negatif Covid-19.

Diketahui pasien 02 yang merupakan tenaga medis ini diumumkan terkonfirmasi positif Covid-19 pada, Selasa, 24 Maret 2020 silam. Pasien 02 ini tertular dari pasien 01, yang merupakan pelaku perjalanan dari uar negeri.  Pasien 01 itu sudah dinyatakan sembuh, pada Kamis 26 Maret 2020, namun kemudian meninggal dunia karena gagal ginjal.

Selain menyampaikan terkait pasien yang sembuh, Tooy juga mengungkapkan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut mengalami peningkatan sebanyak 2 orang, sehingga total menjadi 15 orang.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Pasien Positif Covid-19 Bertambah

Dua orang itu berjenis kelamin laki-laki, untuk pasien ke-14 berusia 25 tahun dan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Manado. Sedangkan pasien ke-15 berusia 46 tahun, juga melakukan perjalanan dari Surabaya, Makassar dan Manado. 

“Dua pasien ini sudah diisolasi di RSUP Kandou Manado sejak dua pekan lalu. Dan hasil swab test menunjukan mereka positif. Tidak ada kaitan juga dengan pasien-pasien sebelumnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, dari 15 pasien yang terkonfirmasi positif itu, 7 orang dirawat di RSUP Kandou Manado, dan 4 di RS Wolter Mongisidi Teling Manado. Dua pasien lainnya dinyatakan sembuh, dan 2 lagi meninggal dunia.

Sementara itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 berjumlah 289 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 27 orang.

Untuk 27 PDP itu dirawat di RSUP Kandou (16 orang), RS Wolter Mongisidi Manado (3), RS Bhayangkara (1), dan RSUD Kotamobagu (1), dan RSUD Tomohon 1 PDP.

“Kita juga mendapat kabar, dua PDP meninggal dunia. Satu di RSUP Kandou Manado, dan satu lagi di RSUD Anugerah Tomohon,” ujarnya memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.