Sukses

Gibran Rutin Lapor Kegiatan Blusukan kepada Putra-Putri Megawati, Untuk Apa?

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memperkirakan DPP PDIP bakal mengumumkan hasil rekomendasi pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada Solo pada akhir bulan Februari ini. Di sela-sela menanti jawaban kepastian itu, bos Markobar itu ternyata aktif mengirimkan foto kegiatan blusukan kepada para elite partai berlambang kepala banteng moncong putih.

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengaku kegiatan blusukan menemui warga Solo itu dilakukan sembari menunggu pengumuman hasil rekomendasi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

Bos Markobar itu mengatakan komunikasi dengan para elit partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu dilakukan hampir setiap hari. Komunikasi tersebut seperti halnya melaporkan kegiatan blusukan yang dilakukannya setiap hari di sejumlah sudut Kota Solo untuk menyerap dan mendengar aspirasi warga.

"Selama menunggu hasil rekomendasi, saya selalu komunikasi setiap hari seperti komunikasi dengan Pak Hasto, Mas Prananda (Prananda Prabowo) dan Mbak Puan (Puan Maharani) tetap intens komunikasi," kata dia ketika ditemui saat kegiatan blusukan di Ngemplak, Solo, Rabu, 19 Februari 2020.

Lantas, Gibran pun sedikit membocorkan bahwa dalam komunikasinya selama ini para elite PDIP itu sering meminta kiriman foto laporan kegiatan blusukannya. Bahkan, setiap hari selalu mengirimkan foto blusukannya yang dilakukannya di sejumlah titik.

"Beliau-beliau yang di Jakarta biasanya menghendaki foto-foto kegiatan saya sehari-hari, blusukan ke mana, ketemu siapa, ada asosiasi apa. Ya kayak gitu lah," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Rekomedasi Turun Akhir Bulan?

Dengan mengirimkan foto kegiatan blusukan, Gibran mengakui banyak mendapat masukan dari para petinggi PDIP tersebut. Aktivitas mengirimkan foto blusukan itu mulai dilakukan suami Selvi Ananda sejak mendaftarkan sebagaii bakal calon Wali Kota Solo di DPD PDIP Jawa Tengah, Semarang.

"Ya sejak daftar di Semarang itu saya intens komunikasi," akunya.

Sedangkan mengenai pengumuman hasil rekomendasi pasangan calon kepala dan wakil kepada daerah untuk Pilkada Solo, Gibran mengaku tidak tahu kapan pastinya. Padahal, untuk sejumlah daerah, DPP PDIP telah mengumumkan hasil rekomendasi kepada pasangan calon yang didukung partai tersebut. Pengumuman 48 nama calon yang akan maju pada Pilkada 2020 ini masuk dalam gelombang pertama.

"Ya kita tunggu saja karena dari Pak Hasto (Sekjen PDIP) kemarin menyampaikan setelah Galungan (Hari Raya Umat Hindu)," kata dia.

Selain itu, ayah dari dua anak itu juga mengatakan hingga saat ini belum menerima bocoran nama pasangan calon hasil rekomendasi yang akan maju pada Pilkada Solo 2020. Sekali lagi, ia pun meminta semua pihak untuk menunggunya hingga hasil rekomendasi DPP PDIP untuk Solo diumumkan.

"Bentar lagi lah paling. Ya kemungkinan akhir bulan karena saya memang tidak tahu. Saya menunggu perintah saja," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading