Sukses

Menikmati Pagi Berteman Kopi Santan Mbah Sakijah

Liputan6.com, Blora - Menyeruput kopi kini bukan sekadar aktivitas, tapi sudah menjadi tren. Tren itu terus menjalar dari kampung-kampung kota hingga ke desa, tak terkecuali di Blora, Jawa Tengah. Warung-warung kopi di kawasan itu terus bermunculan. 

Namun di antara banyaknya warung kopi, ada satu warung kopi legendaris yang sudah ada sejak tahun 2000-an. Warga setempat mengenalnya warung kopi santan Mbah Sakijah. 

Berlokasi di Desa Japangrejo, Blora Kota, warung kopi yang kini dikelola generasi ketiga Mbah Sakijah ini tak pernah sepi dari pengunjung. 

"Awal mulanya ini Mbah Buyut Sakijah yang bikin, dulu mau bikin sayur dan santannya lebih, dicampurkan ke kopi, kok enak. Jadi dulu nggak sengaja bikinnya," ungkap Nur Komariah, cucu Mbah Sakijah kepada Liputan6.com, Rabu (16/10/2019).

Sebelum meninggal, Mbah Sakijah memang telah memiliki usaha warung kopi.

"Usaha kopi ini teruskan ibu saya, namanya ibu Rukini. Sejak saya masih kecil dulu warung kopi ini sudah ada," katanya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Kopi santan Mbah Sakijah mulai dikenal dari mulut ke mulut. Penikmat kopi dari berbagai daerah kerap datang untuk menjawab rasa penasaran akan cita rasa kopi santannya. Bahkan di antara pelanggan ada yang sengaja datang dari luar kota demi menyicip kopi santan Mbah Sakijah.

"Rasanya maglek tenan," kata Riza, seorang pengunjung. Menurutnya kopi santen Mbah Sakijah punya cita rasa yang berbeda dengan kopi-kopi pada umumnya. 

Bahkan dirinya berharap kopi santen bisa menjadi salah satu kuliner andalan Blora lantaran punya cita rasa yang khas.

Bagi Anda yang penasaran dengan kopi santan khas Blora ini, warung kopi Mbah Sakijah dibuka setiap hari mulai pukul 05.00 hingga 21.00 WIB (tutup saat azan magrib). Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, secangkir kopi santen Mbah Sakijah hanya dibanderol Rp4 ribu saja. Penasaran?

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sensasi Mandi Pagi di Air Terjun Laliako Sinjai
Artikel Selanjutnya
Eksotika Pagi Air Terjun Kali Jodoh Pinrang, Mampu Manjakan Para Jomblo