Sukses

Harapan Tokoh di Jabar untuk Rektor Unpad Baru

Liputan6.com, Bandung - Universitas Padjadjaran (Unpad) telah mendapatkan rektor baru untuk periode 2019-2024. Sejumlah harapan pun diungkapkan berbagai tokoh asal Jawa Barat.

Atas nama masyarakat Jabar, tentunya punya banyak pengharapan karena Unpad berdasarkan sejarahnya didirikan untuk menhembangkan human capital khususnya di Jabar," kata pria yang akrab disapa Emil itu.

Oleh karena itu, lanjut Emil, ia meminta Unpad mendukung upaya pemerintah Jabar untuk membantu mencarikan solusi bagi masyarakat Jabar. Salah satu usulan mantan wali kota Bandung itu ialah membuat pusat studi di Jabar.

"Lembaga ini nantinya bisa menjadi pusat riset yang bisa menjadi solusi bagi masyarakat Jabar," ucapnya.

Selain itu, ia berharap warga Jabar yang termarjinalkan tetap bisa mengenyam pendidikan di Unpad.

Sementara itu, budayawan Iwan Abdurachman juga menyampaikan harapannya. Anggota MWA Unpad itu mengutip penggalan kata dalam lagu Almamater Unpad.

"Kan ku tunjukkan padamu, kan ku buktikan padamu, rasa bangga dan baktiku almamater," kata Abah Iwan sambil melantunkan lagu tersebut.

Menurut Abah Iwan, lagu tersebut dinyanyikan dengan hikmat dalam satu momen pemilihan rektor.

"Kata-kata itu tadi kita ucapkan bersama-sama dengan kesungguhan dan sepenuh jiwa raga kita. Semoga rektor yang dipilih merupakan bagian dari enam terbaik dan Insya Allah semua mendukung," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Majelis Wali Amanat Unpad menetapkan Prof. Dr. Rina Indiastuti sebagai rektor terpilih periode 2019-2024. Hal itu diketahui setelah dilaksanakannya sidang pleno yang digelar MWA Unpad di Ruang Serba Guna Unpad, Kota Bandung, Minggu (6/10/2019).

Ketua MWA Unpad Rudiantara menyampaikan dalam proses pemilihan semua anggota MWA bersepakat untuk aklamasi sehingga mengerucut kepada satu pilihan yaitu Prof Rina sebagai Rektor Unpad terpilih periode 2019 – 2024.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menaruh harapan besar pada Prof Rina. Dia mengharapkan Unpad di bawah nahkoda anyarnya bisa membantu berbagai persoalan di Jabar.

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ridwan Kamil: 90 Persen Warga Dukung Rumah Deret Tamansari
Artikel Selanjutnya
KAI Bandung Siapkan AMUS di 44 Titik Rawan Bencana