Sukses

Keindahan Pagi di Curug Bekasi yang Memesona

Liputan6.com, Bekasi - Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang ternyata bukan lagi identik dengan gunungan sampah. Pasalnya di sekitar lokasi ini ternyata juga tersimpan pemandangan alam menakjubkan berupa curug. Berada di perbatasan antara Bekasi dan Bogor, tepatnya di Desa Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, air terjun yang oleh masyarakat dikenal dengan nama Curug Parigi ini makin "hits" di kalangan traveler.

Curug Parigi sendiri terbentuk akibat patahan Sungai Cileungsi setinggi sekitar 2 meter. Patahannya yang sempurna sepanjang lebar sungai, membentuk air terjun serupa Niagara yang eksotis. Debit airnya sendiri tergantung musim, jika sedang musim hujan dalam skala sedang, curug ini menjadi tempat yang bagus untuk berfoto.

 

Arman, salah seorang pengunjung curug kepada Liputan6.com mengatakan, Curug Parigi bisa menjadi alternatif tujuan wisata orang Jakarta, selain lokasinya tidak terlalu jauh, masuknya juga masih gratis, hanya bayar parkir. Namun demikian, Arman menyayangkan kualitas air sungai yang semakin kotor.

 

“Saya dua kali ke sini, dulu airnya masih bagus, sekarang sudah agak keruh. Sayang banget sih kenapa belum dikelola sama pemerintah, padahal ini potensial banget. Pengunjung juga rela sih masuk bayar tiket asal curugnya dirawat dan fasilitasnya di bangun, kayak toilet, kamar ganti,” ungkap Arman.

Bagi yang ingin berkunjung ke Curug Parigi, Anda bisa menggunakan kendaraan umum berupa bus jurusan Bekasi – Bogor dan turun di Pangkalan 5. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, masuk ke Jalan Raya Narogong dan berhenti di Desa Cikiwul. Sejauh ini pengunjung belum dikenakan tarif tiket masuk, namun Anda perlu membayar parkir Rp5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk mobil.

Loading
Artikel Selanjutnya
Aktivitas Pagi di Pinggiran Danau Sentani
Artikel Selanjutnya
Doa dan Harapan Pagi Ini, Jangan Ada Lagi Tragedi Seperti Bom Bali