Sukses

Spot Terbaik Keindahan Matahari Pagi di Jembatan Balerang

Liputan6.com, Batam - Jika fotografer biasanya mengabadikan keindahan Jembatan Balerang dari sisi sebelah kiri atau persisnya berada di ikon miniatur Jembatan Balerang, saatnya untuk berburu matahari terbit dan mengabadikan Jembatan Balerang dari sisi terbaru. Sehingga jembatan yang diprakarsai BJ Habibie itu terlihat megah di antara ima jembatan lain di Batam.

Butuh treking sekitar 1 kilometer ke sisi kanan Jembatan Barelang, menyusuri tepian laut hingga akhirnya bisa melihat Barelang secara menyeluruh untuk mendapatkan angel foto matahari terbit Jembatan Balerang yang sempurna.

Untuk mendapatkan hasil foto sunrise yang sempurna, traveler harus berangkat sejak pagi, sekitar pukul 4.30 WIB. Maklum jarang ada kendaraan dari Kota Batam ke Barelang sejauh kurang lebih 15 kilometer dan menempuh 30 menit perjalanan. Matahari akan terbit sekitar pukul 05.50 WIB.

Transportasi yang digunakan bisa menggunakan transportasi online atau menunggu angkutan umum Damri yang melintasi Jembatan Barelang.

 

2 dari 2 halaman

Kuliner Khas Batam

Selepas asyik berburu matahari terbit tidak ada salahnya mencicipi kuliner khas Kota Batam. Kuliner ini juga sudah terkenal dikalangan traveler, namanya Sup Ikan Yong Kee Istimewa yang berada di komplek Nagoya City Centre Blok E No 8-9, Nagoya, Batam.

Rumah makan ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00. RM Yong Kee menjual aneka olahan seafood, namun yang menjadi menu andalan adalah sup ikan yang berbahan dasar ikan tenggiri.

Ikan tenggiri yang disajikan sungguh lembut dan nikmat. Tak mengherankan karena rumah makan ini mengolahnya dari bahan baku ikan tenggiri yang masih segar. Kuah dengan bumbu yang tidak terlalu tajam juga menambah kesegaran dan makin menonjolkan rasa asli dari ikan. Maka sulit bagi siapapun untuk melupakan Batam, sejuta pesona dari kota transit dengan matahari tropis yang hangat.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwsata, Guntur Sakti di Batam, Minggu (21/4/2019) mengatakan, keindahan Kota Batam menjadi daya tarik sendiri bagi para pencinta fotografi. Mulai dari lanskap yang indah hingga panorama alam yang menawan.

"Lanskap di Kota Batam, tidak hanya indah di pandang. Tetapi indah juga di kamera. Jadi para traveler mari datang ke Batam, abadikan dan sebarkan di sosial media," kata Guntur.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sensasi Pagi Terjun Bebas dari Atas Curug Baligo Majalengka
Artikel Selanjutnya
Aroma 'Harum' di Makam R.A. Kartini Djojo Adhiningrat