Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kepala Suku Jayapura Hadiahkan Jokowi Tanah untuk Bangun Istana Negara

Liputan6.com, Jayapura - Top 3 Berita Hari Ini, perolehan hasil hitung cepat atau quick count sementara menyatakan, pasangan capres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin saat ini unggul dari paslon 02 Prabowo-Sandiaga. 

Meski begitu Jokowi meminta para pendukungnya tetap bersabar dan menunggu hasil pengumuman resmi dari KPU.

Sementara di Kota Jayapura, tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin memastikan perolehan suara untuk pasangan nomor urut 01 ini di lima distrik telah mencapai 90 persen.

Atas kemenangan tersebut seorang kepala suku memberikan tanah seluas 10 hektare bagi Jokowi untuk dibangun Istana Negara di Jayapura. 

Lain lagi di Surabaya, Jawa Timur. Jokowi-Ma'ruf Amin juga mendulang perolehan suara.

Lembaga survei Indo Barometer mengungkap, dari data 99,67 persen yang sudah masuk hingga pukul 07.35 WIB, Kamis kemarin, nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memperoleh 69,72 persen. Sedangkan nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebanyak 30,28 Persen.

Ada tiga hal yang membuat perolehan suara tersebut sangat signifikan. Selain kerja keras Jokowi dan Ma'ruf Amin, peran serta tokol lokal menurut Ketua PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) juga sangat berperan. Siapakah tokoh lokal yang dimaksud?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

 

1. Kepala Suku Jayapura Hadiahkan Tanah untuk Jokowi Bangun Istana Negara

Penjelasan Pemilu Sistem Noken, Yang Akan Dipakai di Papua

Tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Kota Jayapura, memastikan perolehan suara untuk pasangan calon presiden dan wapres nomor urut 01, mencapai 90 persen di lima distrik yang tersebar di Kota Jayapura.

Walaupun dua distrik di Kota Jayapura yakni Abepura dan Jayapura Selatan, baru mencoblos hari ini, tetapi informasi perolehan suara sudah diketahui sejak semalam.

Ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Kota Jayapura, Abisai Rollo yakin, Jokowi akan memimpin Indonesia kedua kalinya.

Selengkapnya... 

2. 3 Sebab Suara Jokowi-Ma'ruf Masif di Jawa Timur 

Ketua PBNU Saifullah Yusuf. (Liputan6.com/ Dian Kurniawan)

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin mendulang peroleh suara di Jawa Timur.

Lembaga survei Indo Barometer mengungkap, dari data 99,67 persen yang sudah masuk hingga pukul 07.35 WIB, Kamis (18/4/2019), pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dibanding pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga di Jawa Timur.

Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin 69,72 persen. Sedangkan nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 30,28 Persen.

Menurut Ketua PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ada tiga hal yang melatarbelakangi peroleh suara Jokowi-Maruf di Jatim yang cukup signifikan, yaitu kinerja Jokowi, NU solid berkat Kiai Maruf Amin, dan tokoh lokal. Siapakah tokoh-tokoh lokal yang dimaksud?

Selengkapnya... 

3. Nasib Pegawai Kemenag Sleman Usai Video Mesumnya Tersebar

(Ilustrasi)

Pegawai Kementerian Agama Sleman yang tersangkut kasus video mesum ternyata masih aktif bekerja. Berdasarkan hasil pemeriksaan, perempuan dalam video mesum tersebut mengaku tidak tahu-menahu mengapa video itu bisa tersebar.

"Menurut informasi yang laki-laki yang menyebarkan dan itu bukan suami sah," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman Sa'ban Nuroni, kepada Liputan6.com, Selasa (16/4/2019).

Kepala Kanwil Kemenag DIY Edhi Gunawan merasa terpukul dengan kejadian tersebut. Sebab, masalah datang bersamaan dengan persoalan lain di Kemenag.

Selengkapnya...

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Erick Thohir: Kemenangan Selisih hingga 10 Persen Itu Luar Biasa
Artikel Selanjutnya
Suara Jokowi-Ma'ruf di Sulsel Anjlok, Ini Penjelasan Ketua Tim Kampanye