Sukses

Resep Mobil Sehat dari Bengkel Carfix Yogya

Mereka juga membawa mobil ke bengkel ketika sudah dalam keadaan bermasalah dan harus diperbaiki.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pemilik mobil kerap berpikir mengganti oli kendaraan secara berkala sudah cukup. Mereka juga membawa mobil ke bengkel ketika sudah dalam keadaan bermasalah dan harus diperbaiki.

"Memperlakukan mobil ada dua jenis, perawatan dan perbaikan, sebelum sampai ke tahap diperbaiki, mobil seharusnya dirawat," ujar Tarsimin, Chief Operation Carfix, di sela-sela pembukaan bengkel Carfix Jalan Magelang Yogyakarta, Selasa (26/3/2019).

Ia menyebutkan, setidaknya tiga kali dalam setahun mobil harus dicek kondisinya, terlepas dari mobil sedang bermasalah atau tidak. Intensitas itu bisa meningkat jika pemakaian mobil lebih sering dan melewati medan ekstrim.

Menurut Tarsimin, selama ini pelanggan yang datang ke Carfix untuk merawat dan memperbaiki mobil 50 berbanding 50.

Di Carfix, pengecekan mobil dilakukan secara menyeluruh. Bengkel ini juga menerima perawatan dan perbaikan segala jenis merek mobil.

"Tak jarang pemilik mobil juga lupa harus mengecek kondisi kendaraannya, kami punya layanan mengingatkan pelanggan kami, bisa lewat telepon atau SMS," ucapnya.

Carfix juga mempermudah pelanggan karena pesan layanan perawatan atau perbaikan mobil bisa dilakukan secara online. Pelanggan cukup mengunduh aplikasi Cars World di Playstore dan membuat jadwal untuk berkunjung ke bengkel.

Layanan bengkel Carfix juga beroperasi setiap hari dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB yang memudahkan pelanggan yang sibuk di hari kerja bisa datang ke bengkel pada akhir pekan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serba Digital dan Terukur

Carfix Raya Magelang yang berlokasi di Jalan Magelang Yogyakarta atau seberang TVRI ini merupakan cabang ke-13 di wilayah DIY dan Jawa Tengah. Di Yogyakarta, keberadaan cabang ini adalah yang kedua setelah cabang pertama dibuka di Ring Road Selatan beberapa tahun lalu.

Sembilan cabang Carfix berada di Semarang, satu cabang di Kendal, dan satu cabang di Solo.

"Pada awal April, kami juga akan membuka di Jakarta yakni di Pondok Indah dan di Sawangan," kata Gunawan, Manajer Operasional Carfix.

Carfix Raya Magelang didirikan di atas lahan seluas 630 meter persegi dan bertujuan untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat di wilayah utara Yogyakarta. Pertimbangannya, kawasan ini memiliki potensi jumlah mobil yang cukup banyak dan padat.

Gunawan mengungkapkan perbedaan Carfix dengan bengkel mobil lainnya adalah layanan yang serba digital. Setiap teknisi dibekali tablet untuk mengukur kinerja mereka, termasuk memudahkan untuk memberi keterangan kepada pelanggan berapa waktu yang dibutuhkan untuk perawatan atau perbaikan mobil.

"Untuk memastikan ke pelanggan kami bahwa waktunya terkontrol, misal tune up benar-benar dilakukan dalam dua jam," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.