Sukses

Orangutan Gigit Hidung Warga Aceh

Liputan6.com, Aceh - Jasmani (23), perempuan warga Kampung Lelis, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur mengalami hal tak terduga. Dia digigit orangutan di kebun duriannya. 

Kejadian terserbut berawal saat Jasmani mendatangi kebun yang berada tidak jauh dari rumahnya pada akhir pekan kemarin. Dia hendak melihat buah durian yang ada di kebunnya.

Sesampai di kebun, Jasmani terkejut melihat seekor orangutan atau mawas sedang asyik mengunyah buah durian di atas pohon. Bahkan orangutan itu sempat menjatuhkan beberapa buah yang masih mengkal.

Menyaksikan buah duriannya dirusak, Jasmani yang geram kemudian melempari orangutan tersebut menggunakan batu. Bukannya lari, orangutan itu malah melompat ke bawah lalu menuju ke arah Jasmani.

Karena takut, Jasmani pun lari, apalagi tidak ada orang lain di sekitar situ. Sebaliknya, orangutan berubah beringas lalu mengejarnya.

Nahas, orangutan itu berhasil meraih Jasmani. Orangutan lalu menggigit hidung dan mulut Jasmani hingga terluka parah.

Jasmani berteriak minta tolong. Beruntung ada yang mendengar teriakan perempuan malang itu.

"Korban kemudian berteriak minta tolong bantuan sehingga diselamatkan warga. Sedangkan orangutan yang menggigit korban lari ke hutan lagi," tutur Kapolsek Serbajadi, AKP Ahmad Yani saat dikonfirmasi Liputan6.com.

Usai peristiwa itu, pihak keluarga langsung membawa Jasmani ke Rumah Sakit Zubir Mahmud di Idi. Saat ini, korban gigitan [orangutan](3672524/ "") itu masih mendapat perawatan.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jejak Sepeda dan Sandal di Pinggir Sungai Milik Bocah Aceh yang Hilang Misterius
Artikel Selanjutnya
Hanyut dalam Zikir Seribu untuk Pilpres 2019