Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Waspada Banjir, Air Danau Sentani Dilaporkan Naik

Liputan6.com, Papua - Kepala BPBD Kabupaten Jayapura Sumartono mengatakan, ada laporan dari masyarakat di sekitar Danau Sentani yang menyatakan air di danau naik.

"Memang betul ada laporan dari masyarakat yang menyatakan air Danau Sentani mengalami kenaikan setinggi lima centimeter," ujarnya seperti dikutip dari laman Antara, Sabtu (9/2/2019). 

Dia menambahkan, walaupun air danau mengalami kenaikan namun hingga saat ini belum ada laporan masyarakat yang mengungsi.

Ada beberapa lokasi yang dilaporkan air danau sudah masuk ke rumah warga yakni di kawasan Yoboy dan Hobong, apalagi hujan saat ini makin deras.

Tim dari BPBD Kabupaten Jayapura saat ini masih mengelilingi kawasan danau untuk memastikan dampak tingginya curah hujan, lanjut Tono, panggilan akrab Sumartono yang dihubungi melalui telepon selular dari Jayapura.

Diakui, walaupun air danau mengalami kenaikan namun sejumlah kawasan yang sebelumnya dilaporkan tergenang banjir kini sudah surut sehingga warga sudah kembali ke rumah masing-masing untuk melakukan pembersihan.

Adapun wilayah yang sempat terendam banjir yakni 232 unit di BTN Gajah Mada yang dihuni sekitar 500 jiwa dan di BTN Bintang Timur tercatat 32 unit rumah dengan penghuni sekitar 128 jiwa, kata Sumartono. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Misteri Temuan dalam Rumah Prasejarah di Danau Sentani
Artikel Selanjutnya
Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Akan Bangun Taman Berkonsep Rain Garden