Sukses

Berdalih Mampu Sembuhkan Asam Urat, Emak-Emak di Gorontalo Pakai Sabu

Liputan6.com, Gorontalo - Ibu rumah tangga di Gorontalo, YS (53) tak bisa mengelak saat polisi berhasil mengamankan sabu-sabu seberat 2 gram lebih dari dalam kantung belanjaannya. Barang haram itu disamarkan dengan dimasukkan bersama bawang merah.

Kasat Narkoba Polres Gorontalo AKP Leonardo Widharta mengatakan, penangkapan YS bermula dari laporan warga bahwa akan ada pengiriman paket sabu dengan menggunakan bus dari kota Palu menuju Gorontalo.

YS diamankan tepat di Desa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, saat menjemput barang haram tersebut.

"Saat dicegat dan digeledah barang kiriman tersebut, kami menemukan dua paket sabu siap edar," kata Leonardo, Minggu 3 Februari 2019.

YS mengaku, sabu tersebut didapat dari temannya di kota Palu dan sengaja dipesan untuk mengobati penyakit yang tak kunjung sembuh. Ia mengaku frustasi dengan penyakit komplikasi yang dialaminya, seperti asam urat dan darah tinggi.

"Sudah satu tahun lebih saya pakai, karena berbagai penyakit yang saya alami mulai dari darah tinggi hingga asam urat pokonya sudah komplikasi, nah dengan pakai barang ini semua terasa hilang dan hanya barang itu yang bisa mengurangi rasa sakit," ucap YS.

YS mengaku, sabu tersebut dibelinya dengan harga Rp 2.200.000, dan dikonsumsi sendiri. Namun alasan YS tak mampu menyelamatkannya dari jerat hukum. Saat ini pelaku mendekam di tahanan Polres Gorontalo guna pemeriksaan lebih lanjut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sadis, Sopir Taksi Online Tewas Dikampak

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Susah Payah Bobol Mesin ATM, Pencuri Malah Dapat Uang Rusak
Artikel Selanjutnya
Terungkapnya Bisnis Prostitusi Wanita di Bawah Umur di Gorontalo