Sukses

Kecewa dengan Kampus, Alumnus UGM Bakar Ijazah

Yogyakarta - Sebuah video sempat viral di dunia maya. Video berdurasi 59 detik itu memperlihatkan seorang pria membakar secarik kertas yang tertulis ijazah yang dikeluarkan Universitas Gadjah Mada atau UGM.

Pria yang kemudian diketahui bernama Afriantriono Hartoadi ini mengaku kecewa atas penanganan pihak kampus dalam kasus pemerkosaan seorang mahasiswi Fisipol UGM saat mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada 2017 lalu.

Di video tersebut Afriantriono sempat memperkenalkan diri sebagai alumnus UGM dan kemudian mengatakan bahwa ia malu. Setelah itu, pria tersebut lantas menyalakan korek dan membakar ijazah UGM. Beberapa saat ijazah yang terbakar dipegangnya hingga kemudian diletakkan bersandar di tembok hingga habis terbakar.

Sontak kejadian tersebut mengagetkan banyak pihak karena dinilai sebagai sebuah tindakan yang mungkin tak terpikirkan. Ijazah yang didapat dengan susah payah akhirnya dibakar begitu saja karena perasaan kecewa mendalam.

Kepada KRJogja.compihak UGM sendiri membenarkan pria dalam video tersebut adalah salah satu alumnusnya. Namun demikian, pihak kampus tak bisa berbuat banyak mengingat keputusan telah diambil alumnus tersebut.

"Di video itu benar adalah alumni kami, kami sudah cek data nama. Kami menyesalkan, menyayangkan dan prihatin namun kembali keputusan ada di orang yang memegang ijazah," ungkap Kepala Bagian Humas UGM Dr Iva Ariani Rabu (14/11/2018).

 

Baca berita menarik lainnya dari KRJogja.com di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Berbisnis Kuliner ala Gudeg Yu Djum yang Melegenda
Artikel Selanjutnya
Akhir Pencarian Seluruh Siswa SMPN 1 Turi yang Hilang saat Susur Sungai Sempor