Sukses

Saat Theme Song Asian Games Jadi Penyemangat Korban Gempa Lombok

Presiden Joko Widodo bersama para siswa mengubah lirik lagu Asian Games menjadi nyanyian semangat untuk bangkit dari musibah gempa Lombok.

Liputan6.com, Mataram - Euforia Asian Games belum juga berakhir, meski pesta olahraga terbesar di Asia tersebut sudah ditutup tadi malam. Euforia ini digunakan untuk menegakkan kembali kepala masyarakat yang terkena musibah gempa Lombok berturut-turut.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, didampingi Gubernur NTB TGB Zainul Majdi dalam kunjungannya meninjau tenda pengungsi di Lombok bersama para siswa SMPN menyanyikan lagu Meraih Bintang, official theme song Asian Games 2018.

Tania seorang siswa kelas 9C dari SMPN 6 Kota Mataram yang memimpin teman-temannya bernyanyi sontak membuat suasana tenda pengungsian berubah menjadi bergembira. Lirik lagu Meraih Bintang diubah menjadi nyanyian semangat bagi masyarakat Lombok, terutama yang terdampak gempa, untuk bangkit dan berbenah kembali.

“Hari ini aku tenang, hari kan dikenang, setiap doaku panjatkan, semoga gempa berakhir. Yo yo ayo, yo ayo yo, yo ayo. Kita menang, kita bangkit, kita jaya,” nyanyi Tania memandu teman-temannya, yang disambut gelak tawa, dan tak jarang di antara mereka ada yang melakukan goyang dayung, goyangan khas Presiden Jokowi saat pembukaan Asian Games 2018.

Presiden Jokowi sendiri tadi malam menyaksikan upacara penutupan Asian Games 2018 dengan cara nonton bareng bersama pengungsi korban gempa Lombok di tenda pengungsian, lapangan Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.