Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kenali Struktur Organisasi Kerajaan Ubur-Ubur

Serang - Top 3 berita hari ini, sebuah kelompok yang menamakan dirinya kerajaaan ubur-ubur kini bikin gempar Kota Serang, Banten. Disinyalir kelompok yang diketuai pasangan pasutri Rudi dan Aisyah ini mengajarkan aliran agama yang menyimpang pada para pengikutnya.

Mereka menyebut Allah memiliki makam dan menyebut Nabi Muhammad berjenis kelamin perempuan.

Selain itu, baik Rudi dan Aisyah yang memang dikenal sebagai paranormal, tak suka bersosialisasi dengan warga sekitar, maupun salat berjamaah di masjid atau musala dekat rumahnya.

Sementara itu, berita duka cita datang dari mahasiswi asal Indonesia yang meninggal dunia di Jerman. Mahasiswi itu bernama Shinta Putri Dina Pertiwi yang tenggelam saat berenang di Danau Trebgas Badesse, Bavaria.

Terkait kejadian tersebut KJRI Frankfurt telah memberi tahu orangtua korban yang berada di Indonesia. Orangtua Shinta meminta agar jenazah dapat dipulangkan ke Indonesia sesegera mungkin.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Mengenal Struktur Organisasi Kerajaan Ubur-Ubur di Banten

Berada jauh di selatan, danau ubur-ubur jadi pesona tersembunyi Raja Ampat.

Nama Kerajaan Ubur-Ubur mencuat setelah diduga menyebarkan ajaran sesat kepada para pengikutnya. Salah satu indikasinya adalah menyebut Allah memiliki makam dan menyebut Nabi Muhammad berjenis kelamin perempuan.

Mereka pun memiliki struktur organisasi. Pengikutnya diketahui berjumlah delapan orang.

"Memang pengikutnya bukan orang Serang, tapi orang Jawa Timur, Jawa Tengah," kata Surya Miharda, Ketua RT setempat, Selasa (14/8/2018). 

Selengkapnya...

2. Tewas Tenggelam di Jerman, Jenazah Mahasiswi Asal Malang Sulit Dipulangkan

Ilustrasi Foto Tenggelam (iStockphoto)

Seorang mahasiswi asal Kota Malang, Indonesia yang diketahui bernama Shinta Putri Dina Pertiwi, meninggal dunia setelah tenggelam di Danau Trebgas, Badesse, Bavaria, Jerman, Kamis, 9 Agustus 2018, sore.

Kala itu korban tengah berenang bersama temannya. Namun, setelah dua jam menunggu mahasiswi asal Malang itu tidak kunjung keluar dari danau.

Petugas yang berada di lokasi mencoba memanggil mahasiswi itu berkali-kali melalui pengeras suara. 

Selengkapnya...

3. Mengumbar Cacian, Begini Sosok Ratu Kerajaan Ubur-Ubur

Kerajaan Ubur-ubur, Aliran Sesat di Banten. (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Akun YouTube bernama Tino TS, berjudul "Sin bet Shima Syaban Mengaku Mempunyai Aset Seluruh Tanah Indonesia", yang diunggah pada 10 Juni 2018, berisikan caci maki Aisyah, Ratu Kerajaan Ubur-ubur.

Dia mencaci maki pemerintahan Jokowi dan umat Islam di Indonesia. Aisyah yang dikenal warga sekitar sebagai wanita perokok dan pengangguran ini, berkata kalau pemerintahan Jokowi sibuk dengan korupsinya.

Sang ratu Kerajaan Ubur-Ubur pun mengklaim kalau ada orangnya Jokowi yang telah memegang Alquran cetakan kelimanya.

Selengkapnya...

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Tolak Jadi Cawapres Prabowo, UAS Buka Donasi Bagi Gempa Lombok
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Semburan Gas Metana dari Sumur Petani Ngawi Tak Kunjung Berhenti