Sukses

Nekat Seberangi Lintasan Pacuan, Emak-Emak Tertabrak Kuda Balap

Emak-emak ini tertabrak kuda di arena pacuan kuda Ambal, Kebumen, lantaran nekat menyeberangi lintasan

Liputan6.com, Kebumen - Dua hari terakhir ini, jagat maya Kebumen dan sekitarnya heboh oleh video insiden tertabraknya seorang wanita oleh kuda yang tengah berpacu di lintasan balap kuda.

Dalam video tampak seorang lelaki dan anak kecil menyeberang lintasan ketika balapan kuda tengah berlangsung. Mereka selamat hingga ke seberang.

Namun, saat kuda sudah dekat, tiba-tiba seorang wanita turut menyeberang ke arah yang sama. Nahas, ketika baru mendekati pinggir lintasan seberang, rombongan kuda sudah muncul dari kelokan.

Tak ayal emak-emak ini pun tertabrak kuda terdepan. Ia sempat terpental saking kerasnya hantaman dan langsung tersungkur di lintasan pacu balap kuda.

Dalam tayangan video itu, untuk beberapa waktu, si wanita tak bergerak. Kungkinan besar, pingsan. Masih beruntung, wanita nekat ini tak terinjak oleh kuda-kuda yang berada di belakang kuda yang menabraknya.

Video lainnya memperlihatkan sejumlah lelaki dengan sigap mengevakuasi wanita yang tampak terkapar di arena lintasan pacuan kuda. Mereka membawanya ke pinggir, persis sebelum rombongan kuda balap kembali melintas di titik yang sama.

Video wanita tertabrak kuda di lintasan pacu ini diunggah oleh akun Facebook Andre Noval, Kamis malam, 21 Juni 2018, sekitar pukul 21.33 WIB. Dalam keterangannya, ia menyebut balap kuda itu digelar di Kecamatan Ambal, Kebumen, Kamis sore.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali, dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

Saksikan video detik-detik wanita tertabrak kuda di lintasan pacu:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Alami Patah Kaki Akibat Tertabrak Kuda

Korban diketahui bernama Sumarti (52), warga RT 2 RW 5 Desa Menganti Kecamatan Sruweng, Kebumen.

"Dari diagnosa di RSUD Soedirman, korban mengalami sakit di perut dan patah kaki kanan,” katanya, dikutip Liputan6.com dari keterangan video yang diunggahnya, Jumat sore, 23 Juni 2018.

Video emak-emak tertabrak kuda balap ini pun viral. Sejak diunggah hingga Jumat sore, video ini telah dibagikan setidaknya sebanyak 1.118 kali. Ratusan komentar membanjiri video insiden ini.

Banyak yang menyayangkan aksi nekat si emak-emak yang menyeberangi lintasan, ketika balap kuda sudah dimulai. Ia dianggap tak memikirkan keselamatan diri dan orang lain.

“Itulah udah di kasih pembatas masih aja gak taat aturan....kalo udah terjadi baru ampun2...kalo belum terjadi seenaknya sendiri....maut bisa terjadi kapan saja...tp jgn di cari....,” ucap akun Gunawan Setiyono.

Namun, banyak pula komentar konyol dan kocak.

The power of emak2,” ucap akun Dimas Fajar.

Komentar ini lantas disambut oleh akun lainnya, dengan komentar tak kalah lucu. Salah satuny dari akunMendu McKagan.

The Power Of Emak-emak..!! Tapi kok aneh ya, kudanya kok masih sehat?,” ucap Mendu dalam komentarnya.

Meski begitu, ada pula yang berusaha berkomentar dengan serius. Panitia diharapkan bisa memperbaiki tata laksana balap kuda agar tak terjadi insiden serupa.

"Itu untuk tinjauan bagi pantia penyelenggara untuk kedepan lebih baik... Arena olah raga dan hiburan yg harusnya menyajikan hiburan di kemas se-Safety mungkin bagi peserta dan penonton shg kasus² tsb tdk di ulang lg kedepannya. Semakin baik dan aman dan nyaman," ucap akun Agus Sangsang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.