Sukses

Mimpi Wali Kota Risma Tercapai di Geekfest 2017

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini akhirnya meraih mimpinya seiring gelaran Geekfest 2017. Dia mengatakan, bahwa mimpinya untuk bisa mewujudkan industri kreatif di Surabaya akhirnya dapat terwujud.

"Kini Surabaya sudah menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda secara maksimal," tutur wali kota yang biasa disapa Risma itu di sela-sela Geekfest 2017 di Gedung eks-Siola Surabaya, Minggu 21 Mei 2017.

Risma berjanji akan membangun tempat diskusi dan belajar yang akan diletakkan di Gedung Siola Lt.3.

"Hebatnya lagi ruangan tersebut akan dibuka selama 24 jam disertai mentor untuk mendidik dan menjawab pertanyaan dari mereka yang ingin belajar industri kreatif," katanya.

Risma juga berencana membangun gedung seluas 3.000 meter persegi. Pertimbangannya, jika gedung di Siola tidak mencukupi maka akan dibangun gedung tambahan agar wadah bagi mereka yang ingin belajar teknologi semakin bertambah.

"Ruang sudah disiapkan, jadi tidak ada alasan lagi untuk mengatakan tidak ada wadah bagi mereka," ucap Risma.

Belajar dari kunjungannya ke Inggris beberapa waktu lalu, kata dia, di sana terdapat pengembangan inovatif atau pengenalan teknologi secara dini yang diperuntukkan bagi anak kecil.

“Mereka diajari dan dikenalkan seputar dunia teknologi, tujuannya agar anak dapat berinovasi di manapun dan kapan pun, itu yang nanti saya terapkan di Surabaya agar anak-anak muda di Surabaya tidak ketinggalan dalam berteknologi," ujarnya.