Sukses

Usaha Baru Gibran Jokowi Jauh dari Kuliner

Liputan6.com, Solo - Usai menggeluti usaha kuliner yang berupa martabak, katering dan pasta buntel, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka kini merambah usaha berbeda. Ia kini berbisnis reparasi produk keluaran Apple yang bernama Icolor.

Gibran menjelaskan baru bergabung dengan Icolor. Ia mengaku tertarik dengan Icolor lantaran konsepnya unik karena pemasarannya dengan cara menjemput bola.

"Kita melakukan jemput bola alias mendatangi para pengguna Apple yang butuh servis. Jadi, mereka yang takut file-filenya dicuri tidak usah cemas. Karena kami juga melakukan servis yang ingin menggunakan jasa Icolor," ujar Gibran, Jumat (7/10/2016).

Jika Markobar dilebarkannya hingga beberapa daerah, beda dengan Icolor. Suami Selvi Ananda itu akan fokus mengembangkan usaha barunya hanya di Jakarta mengingat pasar pengguna Apple lebih banyak di ibu kota.

"Kalau produk Apple kan penggunanya lebih banyak di Jakarta," ujar Gibran.

Perihal bisnis kulinernya, Gibran juga masih menggarap bisnis kuliner Markobar. Sudah ada 12 gerai miliknya yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Yang terbaru, dia membuka Markobar di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta.

"Markobar baru saja buka di Makassar. Kemudian nanti kita buka di terminal baru (Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta)," kata Gibran. ‎

Sejak memulai usaha Markobar pada awal 2015, Gibran begitu gencar mengembangkan usaha kuliner ini. Gibran selanjutnya akan membuka usahanya di daerah lain, yakni di Batam, Medan, Balikpapan, Bali, Malang, Sidoharjo dan menambah cabang di Jakarta.

"Ini sistemnya kita tetap kerja sama dengan pemilik dari Markobar (Arif)," kata dia.