Sukses

Para Pendekar Berbagai Negara Bakal Beraksi di Purwakarta

Liputan6.com, Purwakarta - Festival Bela Diri Dunia 2016 akan digelar di Taman Air Mancur Sri Baduga, Kabupaten Purwakarta, Sabtu 2 April 2016 mendatang. Pecinta dan pegiat bela diri akan meramaikan festival ini.

Selain diikuti oleh para jawara dari Indonesia, dalam acara ini pun akan turut hadir para jawara dari luar negeri. Sejauh ini yang sudah konfirmasi hadir dari China, Jepang, Brasil, India, dan Korea Selatan.

"Bentuknya nanti adalah art performing, jadi bukan yang adu fisik," jelas Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (29/2/2016).

Khusus untuk para penampil dari Indonesia nantinya akan diikuti oleh berbagai padepokan beladiri silat khususnya dari tanah Sunda.

 



"Mewakili Indonesia nanti ada juga trio star wars Iko Uwais, Cecep Arief Rahman, dan Yayan Ruhiyan. Mereka akan menunjukan keindahan silat khas Indonesia," kata Dedi.

Untuk menjaga ketertiban, kata dia, pihaknya untuk sementara akan memberlakukan tiket masuk ke Taman Air Mancur Sri Baduga. Untuk kelas VIP (duduk depan) tiket dibanderol Rp 250 ribu dan kelas ekonomi (berdiri di belakang) seharga Rp 50 ribu.

"Tiket itu hanya demi ketertiban saja. Karena dipastikan orang-orang ke Purwakarta, akan berjubel yang ingin menonton," kata dia.

Loading