Sukses

Ingin Kulit Sehat Saat Puasa Ramadan? Miliki 6 Produk Ini

Bagi yang menjalankan ibadah puasa, harus pintar menjaga dan merawat kulit agar tetap terhidrasi.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan tahun ini bertepatan dengan musim kemarau. Bagi yang menjalankan ibadah puasa, harus pintar menjaga dan merawat kulit agar tetap terhidrasi.

Kulit sehat adalah kulit yang terhidrasi dan lembap. Pastikan kita memiliki lima produk dasar untuk memenuhi kebutuhan kulit sehat sepanjang berpuasa dan saat libur Lebaran nanti. Apa saja?

Tabir Surya Mengaplikasikan tabir surya di kulit wajah dan tubuh mutlak diperlukan. Apalagi jika terekspos sinar UV langsung.

Pastikan memilih produk tabir surya yang cocok dengan jenis kulit dan aktivitas. Agar kulit tetap sehat, lembap, dan prima di mana saja.

Selain tabir surya, satu hal yang sering dilupakan adalah memakai after sun moisturizer setiap kali selesai berkegiatan di bawah sinar matahari. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Kulit Sehat Saat Puasa Ramadan? Miliki 6 Produk Ini

Sabun Cuci Muka

Wajah setiap hari pasti terpapar debu dan polusi. Sebab itu harus rajin membersihkannya rutin pada pagi dan malam hari. Dengan produk yang tepat, membersihkan wajah akan membantu mengangkat semua kotoran yang menempel di kulit wajah. 

Pelembap muka

Ritual melembapkan kulit wajah bergeser ke malam hari karena kita telah menggunakan tabir surya di pagi dan siang hari. Mengaplikasikan pelembap sebelum tidur setelah membersihkan wajah dapat membantu menjaga elastisitas kulit wajah sehingga tampak muda, sehat, dan merona. 

3 dari 3 halaman

Ingin Kulit Sehat Saat Puasa Ramadan? Miliki 6 Produk Ini

Pasta gigi

Bagi kita yang menjalankan ibadah puasa, sikat gigi dan kumur setelah sahur dan berbuka akan membantu menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut. Kalau sedang bepergian, sebaiknya membawa sendiri pasta gigi seperti yang bisa digunakan. 

Micellar water

Produk ‘air ajaib’ ini menjadi must-have item karena memiliki kandungan air alami yang tinggi. Produk pembersih makeup yang aman ini langsung disukai banyak wanita. Termasuk saat berpuasa yang membuat kulit cenderung kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.