Sukses

Kalah di Bogor pada Pilpres 2014, Jokowi: Sekarang Minimal 50 Persen Suara

Jokowi mengungkapkan hasil survei internal dua minggu lalu, yang menunjukkan elektabiltasnya dan Ma'ruf Amin di Bogor unggul tipis dibandingkan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menargetkan bisa meraih minimal 50 persen suara di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jokowi meyakini target tersebut dapat tercapai, setelah melihat semangat para pendukungnya yang hadir saat kampanye di Bogor.

"Semangatnya kayak gini, kalau gak menang kebangetan. (Pilpres) tahun 2014, Jokowi-JK di Bogor, dapat 34 persen. Saya meyakini (Pilpres) 2019 kita akan dapat minimal 50 persen. Artinya kalau dapat 55 persen alhamdulillah, 60 persen boleh, 70 persen boleh," ujar Jokowi saat kampanye di Sentul Kabupaten Bogor Jawa Barat, Jumat (12/4/2019).

Jokowi mengungkapkan hasil survei internal dua minggu lalu, yang menunjukkan elektabiltasnya dan Ma'ruf Amin di Bogor unggul tipis dibandingkan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga. Namun, hasil survei baru-baru ini menunjukkan elektabilitasnya menurun sehingga menjadi seimbang.

"Sekarang posisinya kita sebetulnya sudah menang dikit. Tapi kok dua minggu ini turun dikit lagi. Sehingga posisinya sekarang 50 (persen), 50 (persen)," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Untuk itu, dia meminta para pendukungnya untuk bekerja keras memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Jokowi yakin apabila seluruh pendukungnya bekerja keras di sisa waktu masa kampanye, pasangan calon nomor urut 01 dapat target 50 persen suara di Bogor akan tercapai.

"Saya juga meyakini Insya Allah, kalau semua bergerak urusan Bogor akan selesai," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ke TPS Pakai Baju Putih

Tak lupa, Jokowi mengingatkan pendukungnya untuk menggunakan hak suara pada Pemilu 17 April 2019. Dia juga mengajak masyarakat berbondong-bondomg ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan mengenakan baju putih.

"Jangan lupa 17 April datang ke TPS. Saya ajak semua pakai baju putih, karena yang akan dicoblos pakai baju putih. Jangan sampai tetangga kita handai taulan kita diam di rumah tgl 17 April. Jangan ada yang golput," kata mantan Wali Kota Solo itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi