Sukses

Prabowo Berjanji Turunkan Harga Listrik dan Pangan di Debat Kedua Capres

Prabowo mengatakan, suatu negara baru dikatakan berhasil jika bisa menyediakan pangan, energi dan air bagi rakyatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan dirinya memiliki visi dan misi di bidang energi, pangan, dan sumber daya alam, yaitu dengan membentuk kemandirian.

"Justru di bidang-bidang ini, kita harus sungguh-sungguh membangun kemandirian. Kita harus berdiri di atas kaki kita sendiri, kita harus swasembada energi, pangan dan air agar bisa survive sebagai suatu bangsa," ujar Prabowo lewat paparannya dalam Debat Capres Kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam.

Prabowo mengatakan, suatu negara baru dikatakan berhasil jika bisa menyediakan pangan, energi dan air bagi rakyatnya.

"Kami jamin jika berhasil memimpin, harga pangan akan terjangkau oleh seluruh masyarakat, petani, nelayan, dan petambak harus mendapat penghasilan yang memadai. Kami juga akan segera menurunkan harga listrik dan makanan pokok," ujar Prabowo.

Dia juga berjanji akan mengamankan semua sumber ekonomi bangsa Indonesia agar tidak mengalir atau berada di negara lain.

"Masalah pokok kita adalah bahwa kekayaan kita tak berada di negara kita," tegas Prabowo.

Di sisi lain, dia menghargai apa yang sudah dilakukan Presiden Jokowi, seperti di bidang infrastruktur.

"Namun saya akan menawarkan strategi yang akan lebih membawa kemakmuran bagi bangsa Indonesia," pungkas Prabowo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Segmen Debat Kedua

Debat capres 2019 kembali digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Debat kedua ini akan disiarkan Liputan6.com secara live streaming pada Minggu 17 Februari 2019 di tautan ini.

Debat kedua yang hanya akan dijalani para capres ini, KPU akan memperbanyak interaksi antarkandidat. Debat kedua capres kali ini dibagi dalam enam segmen. 

Pertama berupa penyampaian visi-misi, segmen kedua dan ketiga berupa pertanyaan dari tim panelis. Kemudian, segmen keempat berupa debat eksploratif dengan pemantik diskusi berupa tayangan video singkat yang disiapkan tim panelis.

Pada segmen kelima, kedua capres saling mengajukan pertanyaan bebas dan segmen keenam pernyataan penutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.