Sukses

Sri Mulyani Masuk TKN Jokowi, Koalisi: Kerjanya Cuma Kumpul Sebentar

Sri Mulyani juga telah bersedia menjadi dewan pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf.

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Indonesia Kerja memasukkan nama Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai dewan pengarah tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin. Sekjen PKB Abdul Kadir Karding menjamin pelibatan Sri Mulyani tak akan mengganggu tugasnya sebagai menteri.

Karding menyebut Sri Mulyani juga telah bersedia menjadi dewan pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf.

"Enggak. Enggak akan terganggu karena memang pekerjaannya cuma kumpul sebentar sehari sejam sudah laksanakan," kata Karding di Media Center TKN Jokowi-Ma'ruf di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Tugas Sri Mulyani sebagai dewan pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf, kata Karding, terbilang ringan dan tidak menyita banyak waktu. Sri Mulyani hanya memberikan pertimbangan dan masukan terhadap pelaksanaan tim kampanye Jokowi-Ma'ruf.

"Dalam praktek kerjanya nanti hanya berikan rekomendasi kebijakan-kebijakan. Jadi tidak akan sampai menguras energi pada fokus pemenangan," ujarnya.

Salah satu pertimbangan KIK melibatkan Sri Mulyani, karena dianggap sebagai sosok dengan reputasi dan keahlian yang mumpuni di bidang ekonomi.

"Bu Sri Mulyani itu tokoh ekonomi. Suka atau tidak suka beliau memliki reputasi yang baik, ekonomi terutama. Dan banyak keahlian," klaim Karding.

Karding menyadari masuknya Sri Mulyani ke TKN menimbulkan celah bagi Koalisi Pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga untuk menyerang KIK. Tetapi, masukan dari Sri Mulyani diperlukan untuk TKN Jokowi-Ma'ruf.

"Pasti diserang. Pasti tidak ada cela pun dibuat cela. Jadi menurut saya oke saja yang penting saya lihat ini bahwa bu Sri pak JK dan lain lebih pada simbol-simbil dari kebijakan-kebijakan arahan hukum saja kepada kita yang ibaratnya di ekskutif saja," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diserahkan ke KPU

Hari ini, sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyerahkan daftar nama Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dalam daftar tersebut ada beberapa nama menteri Kabinet Kerja yang bergabung dalam timses.

Nama menteri nonpartai yang bergabung dalam tim tersebut yakni Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Moeldoko ditunjuk sebagai salah satu wakil ketua TKN sementara Sri Mulyani masuk ke Dewan Pengarah TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Reporter: Sania Mashabi

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.