Sukses

Rahayu Saraswati Digadang Cocok Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Ridwan Kamil sebagai mantan Gubernur Jawa Barat cocok berpasangan dengan Rahayu Saraswati politisi Partai Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa pemilihan presiden dan legislatif secara langsung telah berlalu dan saat ini telah memasuki babak baru yakni pemilihan kepala daerah secara serentak. Demikian Daerah Khusus Jakarta yang juga akan menggelar pemilihan gubernur beberapa bulan lagi.

Menyikapi hal itu, Koordinator Nasional Tim 8-Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP), Wignyo Prasetyo turut angkat bicara. Menurut Wignyo bahwa Ridwan Kamil sebagai mantan Gubernur Jawa Barat cocok berpasangan dengan Rahayu Saraswati politisi Partai Gerindra.

“Hemat kami Kang Ridwan Kamil cocok berpasangan dengan Mbak Saraswati politisi Partai Gerindra, soalnya beliau ini juga mewakili suara perempuan. Mbak Saras ini kan aktivis perempuan,” tegas mantan Tahanan Politik era Pemerintahan Orde Baru.

Selain itu kata Wignyo, apabila mereka berpasangan sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, maka akan lebih mudah mengawal program-program Prabowo-Gibran.

"Dua tokoh yang mewakili Koalisi Indonesia Maju ini bisa lebih mudah menterjemahkan dan menjalankan visi dan program-program Prabowo-Gibran di Provinsi Jakarta. Seperti makan siang gratis, susu gratis dan perumahan murah bagi milenial,” kata Ketua Umum Masyarakat Pemerhati Pangan Nasional (MAPPAN) ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggota DPR Terpilih

Wignyo menambahkan, selain sebagai aktivis perempuan, Saraswati juga anggota DPR RI yang terpilih melalui daerah pemilihan Jakarta 3.

“Saya kira mbak Saras bukan aja aktivis perempuan, beliau juga terbukti saat bertarung sebagai calon legislatif beberapa waktu lalu di dapil 3 Jakarta. Singkatnya yang ingin saya sampaikan, kalau mereka berdua berpasangan nanti kan, lebih inline dengan nasional,” tutup Wignyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.