Sukses

Airlangga: Terima Kasih ke Masyarakat yang Dukung dan Beri Suara ke Golkar

Airlangga mengatakan, berdasarkan hitungan quick count dan real count KPU saat ini, suara Partai Golkar berada di angka sekitar 15 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin rapat pleno evaluasi hasil Pileg dan Pilpres 2024. Berdasarkan hasil sementara, Airlangga meyakini, perolehan pihaknya sudah sesuai dengan hasil yang disampaikan pada real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan survei-survei lainnya.

"Pada kesempatan ini kami seluruh DPP Partai Golkar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan memberikan suara untuk Partai Golkar. Karena sampai saat ini berdasarkan hitungan quick count dan real count itu berada di angka sekitar 15 persen," kata Airlangga saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Anggrek Neli, Jakarta Barat, Minggu (10/3/2024).

"Kami juga berterima kasih karena Partai Golkar yang telah memutuskan untuk memberi kemenangan kepada pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran juga mendapatkan kepercayaan rakyat di atas sebesar 58 persen," imbuh Airlangga.

Airlangga memastikan, seluruh suara yang dicoblos di dalam bilik surat suara adalah dukungan untuk Partai Golkar. Artinya, saat ini Partai Golkar tinggal menunggu hasil resmi yang akan diumumkan pada hasil rekapitulasi berjenjang oleh KPU di tiap provinsi dan tingkat nasional.

"Jadi selanjutnya tentu kita menunggu hasil daripada perhitungan Pemilu oleh KPU dan Bawaslu pada tanggal 20 Maret," tutur pria yang juga menjabat sebagai Menko Perekonomian ini.

Sebagai informasi, rapat pleno evaluasi hasil Pileg dan Pilpres 2024 dilangsungkan Partai Golkar sore ini secara tertutup. Rapat berlangsung selama hampir dua jam. Selain para ketua DPD Partai Golkar dari tiap provinsi, tampak hadir sejumlah petinggi Golkar.

Mereka yang terpantau hadir dalam rapat pleno evaluasi Pemilu 2024 Partai Golkar adalah, jajaran Waketum Partai Golkar seperti Bambang Soesatyo, Erwin Aksa, Nurdin Halid. Kemudian ada juga Dito Ganinduto selaku bendahara Partai Golkar, dan Sekjen Golkar Letjen TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipimpin Airlangga, Golkar Gelar Rapat soal Evaluasi Hasil Pemilu 2024

Partai Golkar menggelar rapat pleno hasil evaluasi Pemilu Presiden dan Legislatif 2024, Minggu (10/3/2024). Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Markas DPP Partai Golkar, Anggrek Neli, Slipi Jakarta Barat.

Pantauan di lokasi, rapat dimulai pukul 16.30 WIB dan berlangsung tertutup. Namun sebelum rapat internal berlangsung, awak media dipersilakan untuk mengambil gambar di lokasi.

Tampak duduk di barisan depan panggung mendampingi Ketum Airlangga Hartarto, yaitu Sekjen Golkar Letjen TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus, Waketum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet), Waketum Golkar Melchias Mekeng, dan Ketua Komisi 2 DPR RI yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia.

Selain itu duduk di barisan peserta, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzili. Diketahui, dalam rapat ini dijadwalkan seluruh ketua DPD dari semua provinsi se-Indonesia juga hadir.

Namun dari banyaknya peserta yang hadir, politisi Golkar yang tengah ramai diperbincangkan yakni Bahlil Lahadalia belum terlihat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.