Sukses

Anies Tiba di Markas Pemenangan, Bakal Pantau Quick Count Bareng Timnas hingga Relawan

Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), tiba di markas pemenangan yang terletak di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), tiba di markas pemenangan yang terletak di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Anies tiba di rumah pemenangan AMIN di Diponegoro pada pukul 13.55 WIB. Dia menyampaikan rasa syukurnya karena melihat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat.

"Saya mau bicara soal antusiasme dulu, luar biasa dari pagi, dan di sini luar biasa, di rumah begitu jadi kami bersyukur sekali bahwa perjalanan kampanye kemarin dijalankan secara terhormat, penuh dengan kerja-kerja yang sepenuh hati yang dikerjakan, swadaya, swakarsa dan puncaknya kemarin kita lihat pada kegiatan di JIS kemarin," kata Anies.

Menurut Anies, semangat perubahan dari rakyat semakin terbuka lebar. "Mudah-mudahan ini pertanda baik, InsyaAllah hari ini saatnya perubahan," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagasan Perubahan

Lebih lanjut, Anies juga optimis banyak masyarakat yang menginginkan AMIN masuk ke putaran dua pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Sebab, kata dia AMIN membawa gagasan perubahan.

"Rakyat Indonesia menginginkan adanya kondisi hidup yang lebih baik, keluarga-keluarga yang ingin lebih baik dan lapangan pekerjaan yang lebih mudah, biaya pendidikan lebih murah, harga-harga lebih murah, lalu juga makin banyak yang merasakan kita ingin iklim demokrasi yang lebih sehat," jelas dia.

Selain itu, Anies menyebut Indonesia harus memiliki iklim demokrasi yang menghormati pilihan hingga iklim demokrasi yang mengayomi semua rakyat.

"Makin hari suara itu makin lantang, dan utk itu kita perlu melakukan perubahan, jadi rasanya yang ingin perubahan makin hari makin banyak Alhamdulillah," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan