Sukses

Petani Magelang Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Ketua DPP Tani Merdeka Don Muzakir menjelaskan, saat ini pihaknya terus bekerja keras untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran pada Pilpres 2024

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan petani asal Lereng Merbabu, di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang tergabung dalam Tani Merdeka menyatakan siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Dalam acara deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran yang digelar, Rabu 10 Januari 2024 di Desa Daleman Kidul, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang itu, Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Magelang, Imam Sutanto menjelaskan, dukungan kepada Prabowo-Gibran adalah wujud harapan agar para petani bisa hidup lebih sejahtera.

"Para petani yang tergabung dari berbagai gapoktan ini dengan jumlah 1.000 orang lebih yang berada di lereng gunung Merbabu telah berkomitmen untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Ini adalah wujud harapan kami agar para petani bisa hidup makmur dibawah kepemimpinan Pak Prabowo dan Mas Gibran," Kata Imam dalam keterangannya, Kamis (11/1/24).

Di sisi lain, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Tani Merdeka Don Muzakir menjelaskan, saat ini pihaknya terus bekerja keras untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran pada Pilpres 2024 ini. Bahkan bukan hanya Gapoktan saja, melainkan berbagai kekuatan dari Kelompok wanita Tani (KWT) juga masuk kedalam organisasi Tani Merdeka yang dipimpinnya.

"Karena kami yakin Prabowo-Gibran adalah pasangan yang paling peduli dengan nasib petani, nelayan, dan pedagang di Indonesia,” tutur Don Muzakir.

Ia menyebutkan, saat Tani Merdeka telah membentuk 5.800 Posko Pemenangan Prabowo-Gibran tingkat desa di Jawa Tengah. Posko-posko ini bertugas untuk mensosialisasikan visi, misi, dan program Prabowo-Gibran kepada masyarakat, khususnya para petani.

"Prabowo-Gibran memiliki 17 program prioritas yang sangat sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi petani. Salah satunya adalah mencapai swasembada pangan, energi, dan air. Kami yakin program-program ini akan mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang sejahtera dan mandiri," ujar Don Muzakir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Bekerja untuk Pemenangan Prabowo-Gibran

Don Muzakir juga meminta para ketua Tani Merdeka di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur agar terus bekerja untuk pemenangan Prabowo-Gibran.

"Kami mengajak mereka untuk terus bergerak dari rumah ke rumah, dari desa ke desa, dan dari kota ke kota untuk menggalang dukungan bagi Prabowo-Gibran," Imbuhnya.

"Selain itu, kami juga mendapatkan masukan dari para petani di Jawa Tengah agar Mas Sudaryono selaku Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah untuk menjadi Gubernur. Sehingga pembangunan di Jateng bisa lebih baik dan mensejahterakan rakyat khususnya petani," Pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.